Santai

Chatime Atelier Gandeng Javara Hadirkan Minuman dengan Bahan Baku Khas Indonesia

Chatime Atelier Gandeng Javara Hadirkan Minuman dengan Bahan Baku Khas Indonesia

MOMSMONEY.ID - Chatime Atelier, gerai Chatime yang berkonsep premium berkolaborasi dengan Javara meluncurkan minuman baru yaitu menu spesial Kreasi Kaya Rasa. ​

Chatime Atealier merupakan bagaian F&B Indonesia (PT Foods Beverages Indonesia) yaitu perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis Food and Beverage Kawan Lama Group. 

Perusahaan ini mengumukan kolaborasinya dengan Javara, perusahaan rantai pasokan bahan makanan dari keanekaragaman hayati pangan Indonesia, meluncurkan menu spesial yang dijual di 9 gerai Chatime Atelier. 

Peluncuran menu spesial ini juga untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023 lalu. 

Kreasi Kaya Rasa merupakan kreasi artisanal tea dari Chatime Atealier dengan hasil alam Indonesia pilihan dari Javara. Uniknya lagi, menu Kreasi Kaya Rasa juga akan hadir dalam cupbermotif batik karya Katherine Karnadi. 

Baca Juga: Jadi Sarana Edukasi, Mobil Polisi dari Toys Kingdom dan PMB Toys Sudah Berlisensi Lho

Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID mengatakan Chatime Atealier ingin merayakan kekayaan alam dan budaya Indonesia dengan meluncurkan dua menu spesial bertajuk Kreasi Kaya Rasa. 

"Harapannya, setiap tegukan kreasi teh premium yang dibuat dengan hasil kekayaan alam Indonesia, dalam kemasan bermotif batik yang cantik, dapat mengingatkan kita tentang betapa kayanya khazanah alam dan budaya Indonesia, dan betapa pentingnya untuk terus melestarikannya," kata Lany dalam acara peluncuran dua menu baru di Chatime Atelier, Hang Lekir, Jakarta. 

Adapun dua menu tersebut adalah Osmanthus Milky Honey with Blue Pearl. Minuman ini memiliki citarasa milky, berupa kreasi teh bunga osmanthus yang aromatik, dipadu dengan susu sapi, gula batu tebu, dan madu hitam murni, serta blue pearl yang dibuat dari tepung sagu dan warna biru alami dari bunga telang. 

Sementara itu ada Four Season Tea with Honey and Basil Seed, menawarkan rasa yang segar, hasil dari paduan kreasi teh Four Season yang ringan dan beraroma bunga, manis alami madu bunga hutan, serai, ditambah tekstur crunchy dari biji selasih. 

Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional, Kawan Lama Tawarkan Ruparupa Rewards

Helianti Hilman, Founder Javara, menambahkan bahwa kolaborasi Kreasi Kaya Rasa ini pihaknya bisa menghadirkan berbagai bahan yang diproduksi langsung oleh tangan-tangan petani yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, hingga Papua. 

"Harapannya, melalui Kreasi Kaya Rasa ini masyarakat Indonesia semakin menghargai dan mencintai bahan pangan lokal," ungkapnya. 

Kedua menu Kreasi Kaya Rasa kolaborasi Chatime Atealier dan Javara akan tersedia di seluruh gerai Chatime Atealier mulai tanggal 2 Oktober 2023, bersamaan dengan hari Batik Nasional. Selain itu Kreasi Kaya Rasa juga dapat dipesan melalui aplikasi My F&B ID, GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News