Santai

Ini Lo Jenis Kucing yang Sesuai Zodiak Anda & Cocok Dipelihara

Ini Lo Jenis Kucing yang Sesuai Zodiak Anda & Cocok Dipelihara

MOMSMONEY.ID -  Penasaran jenis ras kucing apa yang memiliki kemiripan dengan Zodiak Anda? Ini daftarnya!

Memiliki rasa penasaran yang tinggi, gesit dan tajam adalah sifat yang identik dengan kucing. Orang Mesir bahkan menganggap kucing adalah hewan yang suci dan dipercaya memiliki hubungan dengan Dewa Isis dan Bast. 

Melansir Life Style Asia, bahkan pada zaman Neolitikum beberapa ras kucing dianggap berguna karena kemampuan berburu mereka. Selain itu, kucing juga dihubungkan dengan kebaikan dan kemalangan. Namun bagaimanapun, kucing adalah hewan berbulu yang jadi sahabat menyenangkan bagi manusia.

Baca Juga: Waspada Rabies, Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Menangani Infeksi Rabies

Tentu menyenangkan memiliki hewan lucu yang satu ini. Apalagi jika kalian bisa melengkapi satu sama lain. Sehingga jika Anda bingung memilih jenis ras kucing yang paling cocok dengan Anda, gunakan panduan zodiak Anda sendiri. 

Ini jenis kucing yang cocok dipelihara berdasarkan Zodiak Anda

Taurus - Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Taurus adalah Russian Blue. Aristrokat dan suka kemewahan adalah ciri dari Taurus yang berelemen bumi dengan lambang banteng. Mereka dipengaruhi oleh Venus yang melambangkan cinta dan keindahan materi. 

Kucing Russian Blue memiliki garis keturunan kerajaan dari Tsar Rusia dan sangat memperhatikan waktu makan serta kenyamanan mereka. Ini menjadi tanda bahwa Taurus sangat cocok dengan kucing Russian Blue yang sangat suka kenyamanan. Mereka juga agak santai yang lagi-lagi melekat dengan sifat Taurus si pencari kesenangan materi. 

Gemini - Kucing Siamese
Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Gemini adalah Kucing Siamese. Zodiak Gemini dilambangkan dengan simbol kembar dan dopengaruhi oleh Planet Merkurius. Zodiak berelemen udara ini sangat ramah, cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sama seperti kucing Siamese yang vokal dan sangat komunikatif dengan pemiliknya. 

Cancer - Kucing Sphynx

Kucing Sphynx
Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Cancer adalah Sphynx. Zodiak berelemen air yang dilambangkan dengan kepiting ini adalah zodiak paling sensitif. Sama seperti kucing Sphynx yang sangat sensitif dan membutuhkan perawatan khusus dan lingkungan yang sangat nyaman. Kucing ini suka berendam di air dan sangat menyukai perhatian sepanjang hari, suatu sifat yang sangat cocok dengan para Cancer. 

Leo - Kucing Maine Coon

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Leo adalah Maine Coon. Leo adalah zodiak dengan elemen api yang disimbolkan dengan singa. Berhati besar dan suka mencari perhatian, Leo menemukan pasangan yang tepat melalui kucing Maine Coon. Bulunya yang indah, watak yang hangat dan semangat menghibur mereka sangat cocok untuk kepribadian Leo. 

Virgo - Kucing Persian

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Virgo adalah Kucing Persian. Pendiam, penyendiri dan cerewet, kucing Persia adalah kucing yang membutuhkan perawatan mahal namun menggemaskan yang sangat cocok dengan kepribadian Virgo yang cerewet. 

Sebagai zodiak berelemen tanah, Virgo yang dilambangkan dengan perawan dikenal suka bermain sesuai aturan dan sangat terikat dengan dunia praktikal. Karakter ini membuat mereka menjadi induk Kucing Persian yang sangat baik. 

Libra - Kucing Abyssinian

Abyssinian Cat

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Libra adalah Abyssinian. Zodiak berelemen udara ini dilambangkan dengan timbangan. Mereka cukup suka bersosialisasi dan sangat karismatik. Dipengaruhi oleh planet kecantikan dan cinta, Venus, Libra memiliki keinginan menjalin kemitraan dengan siapapun. 

Kucing Abyssinian juga dikenal sebagai kucing yang cukup ramah dengan penampilan yang elegan. Selain itu, mereka sangat suka ditemani oleh pemiliknya, yang artinya kucing ini cocok dengan Libra. Kucing Scottish Fold dan Siamese juga bisa jadi teman yang cocok untuk Libra. 

Scorpio - Kucing Bombay

Bombay Cat

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Scorpio adalah Kucing Bombay. Sangat mendalam, gelap dan selalu ingin tahu Scorpio dipengaruhi oleh planet Pluto. Sering disalahpahami sebagai pendendam, Scorpio adalah salah satu zodiak yang paling intuitif. 

Kucing Bombay adalah jenis kucing hitam yang anggun dan sedikit agresif. Kucing misterius ini sangat mirip dengan Scorpio dalam banyak hal. Oleh karena itu keduanya merupakan pasangan yang serasi. 

Sagitarius - Kucing American Shorthair

Hangat, mudah bergaul dan suka berpetualang adalah sifat yang melekat pada jenis kucing American Shorthair. Sagitarius adalah zodak terakhir yang berelemen api dan dilambangkan dengan pemanah. Mereka sangat suka bepergian, berani dan optimis. Sagitarius menemukan teman kucing yang sempurna dalam kucing American Shorthair karena kepribadian mereka yang mirip. 

Capricorn - Kucing Serval

Serval Cat

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Capricorn adalah Kucing Serval. Capricorn adalah zodiak berelemen tanah dan sangat berorientasi pada tujuan. Dipengaruhi oleh Planet Saturnus yang sangat menghargai waktu, aturan dan peraturan. Mereka juga sangat ambisius. Kucing Serval sangat cocok untuk Capricorn karena kucing ini mandiri dan ganas. Capricorn menyukai ruangnya, sama seperti Kucing Serval. 

Baca Juga: Pahami 5 Manfaat Vitamin B untuk Kulit, Perbaiki Lapisan Kulit

Aquarius - Kucing Cornish Rex

Cornish Red Cat

Ras kucing yang memiliki kemiripan sifat dengan zodiak Aquarius adalah Cornish Rex.
Zodiak yang dipengaruhi oleh Planet Uranus dan zodiak yang sangat pinter ini sangat cocok dengan kucing Cornish Rex yang bertubuh ramping, menyenangkan dan energik. Mereka sangat mudah bergaul dan suka berkomunikasi. Kucing ini adalah jiwa bagi Aquarius. 

Pisces - Kucing Birman

Birman Cat

Jenis kucing ini dipercaya berasal dari Burma, memiliki bulu yang panjang dan tulang yang besar. Kucing ini sangat pemalu dan sangat menempel pada satu orang saja. 
Pisces adalah zodiak terakhir dalam astrologi dan dilambangkan dengan kepribadian pengasih, bijaksana dan spiritual. Pisces adalah zodiak yang sangat setia sama seperti kucing Birman. 

Aries - Kucing Bengal

Aries adalah zodiak berelmen api yang disimbolkan dengan planet Mars. Bergairah tinggi, giat, liar dan penuh kasih sayang, ras kucing Bengal sangat cocok dengan karakter Aries. Kucing Bengal adalah kucing dengan perawatan paling mudah sehingga cocok untuk Aries yang sangat sibuk. Sangat berenergi dan lincah, Bengal bisa jadi teman yang sempurna untuk Aries. 


Demikian jenis kucing yang sangat cocok dipelihara berdasarkan zodiak Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News