Santai

Walau Kartun, 6 Film Animasi Ini Punya Cerita Sedih Mengharukan

Walau Kartun, 6 Film Animasi Ini Punya Cerita Sedih Mengharukan

MOMSMONEY.ID - Bagi yang suka dengan cerita animasi sedih namun tetap memiliki cerita apik dan layak ditonton, berikut ada rekomendasinya. 

Film animasi tak hanya dikenal karena memiliki cerita yang manis dan lucu saja. Ada juga film animasi yang populer karena cerita sedih dan mengharukan.

Buat yang ingin menonton film animasi dengan cerita sedih yang mengharukan, berikut ada rekomendasi film animasi sedih yang bisa ditonton.

Baca Juga: 5 Film Natal Terbaru di Netflix, Ada Film Keluarga sampai Romantis

Guillermo Del Toro’s Pinocchio

Film dari sutradara horor ternama ini, merupakan salah satu film animasi yang berhasil menyabet penghargaan Oscar sebagai Best Animated Feature. Kali ini, cerita legendaris Pinocchio ditampilkan dalam bentuk yang berbeda.

Di mana kisahnya dibalut dalam konsep musikal yang dibuat dengan gaya stop motion. Bagi yang menyukai sisi lain dari dongeng legendaris Pinnochio dengan cerita menyentuh, jangan lupa tonton film ini.

The Good Dinosaur

Film animasi ini menceritakan tentang kehidupan dinosaurus dan zaman purba namun dengan sentuhan cerita keluarga yang menyentuh. The Good Dinosaur menceritakan tentang persahabatan seorang anak manusia dengan teman binatang yaitu dinosaurus.

Film dengan cerita persahabatan yang manis ini juga akan menceritakan tentang beberapa permasalahan dinosaurus yang memiliki banyak ketakutan.

Baca Juga: 5 Film Animasi Bertema Natal, Aman Ditonton Bareng Anak dan Keluarga

Coco

Film Disney yang bisa ditonton oleh semua umur adalah Coco. Film ini merupakan film Disney yang memiliki cerita hangat dan mengharukan bagi penontonnya.

Coco menceritakan tentang seorang remaja bernama Miguel yang memiliki mimpi untuk menjadi penyanyi.

Namun, keluarganya sangat menentang impiannya tersebut dan membuatnya kemudian masuk ke dalam dunia orang mati di mana ia bertemu dengan kakek buyutnya yang merupakan penyanyi legendaris.

Soul

Film Soul adalah film animasi Disney terbaik yang banyak membuat para penontonnya meneteskan air mata karena alur cerita dalam film ini.

Soul akan mengajarkan tentang banyak hal tentang kehidupan terutama mengenai cara untuk menghargai kehidupan walau sedetik saja.

Tak hanya mengajarkan tentang cara menghargai orang lain, film Soul juga mengajarkan untuk menghargai dan mencintai diri sendiri.

Baca Juga: Bukan Cuma Western, 5 Film Natal Beragam Genre Ini Berasal dari Korea

Grave of the Fireflies

Dikenal sebagai salah satu film animasi tersedih dan bikin nangis penontonnya, film ini memiliki latar cerita yang terjadi saat Perang Dunia II. Kakak beradik harus bertahan hidup dalam serangan perang dari sekutu Jepang.

Mereka berdua terpisah dari kedua orang tuanya setelah rumahnya terkena serangan bom. Sehingga keduanya hanya memiliki saudaranya untuk bertahan hidup.

Up

Kisah cerita dari film animasi Up ini sudah dikenal sebagai salah satu film yang menghangatkan perasaan penontonnya.

Perjalanan petualangan Carl dan Rusell menjelajahi Amerika bagian selatan dengan rumah balonnya ini membawa hiburan tersendiri bagi penontonnya.

Tentu saja cerita tentang masa lalu Carl bisa mengundang rasa haru dan tangis tak terduga saat menonton film ini.

Walau animasi, tapi itulah beberapa rekomendasi film animasi dengan cerita sedih mengharukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News