Santai

Enggak Sampai 15 Menit, 5 Film Animasi Pendek Ini Cocok Ditonton di Waktu Luang

Enggak Sampai 15 Menit, 5 Film Animasi Pendek Ini Cocok Ditonton di Waktu Luang

MOMSMONEY.ID - Penyuka film animasi merapat, berikut ada rekomendasi film animasi singkat yang bisa ditonton di waktu luang.

Menonton film bisa menyita waktu luang, apalagi menonton film animasi yang cenderung memiliki durasi lebih panjang.

Namun, tak usah khawatir lagi. Ada beberapa daftar film animasi pendek yang bisa ditonton saat memiliki waktu luang singkat. Ini daftarnya:

Baca Juga: Romantis Tapi Sedih, Sediakan Tisu Saat Nonton 6 Anime Ini

Bao

Bao merupakan film animasi pendek garapan Pixar yang juga populer. Dengan durasi 8 menit saja, film ini berfokus pada kisah seorang ibu di China. Ia merasa kesepian setelah ditinggal sang anak untuk pergi bekerja dan merantau ke luar rumah.

Hal ajaib tiba-tiba terjadi ketika ia membuat bao, makanan khas China. Makanan tersebut hidup dan membuat sang ibu kembali merasa seperti punya anak.

Lou

Merupakan garapan Pixar Studio juga, film Lou hanya memiliki durasi film 7 menit saja. Cerita film ini mengisahkan tentang setumpuk barang yang ada di tumpukan barang-barang hilang.

Semua barang tersebut kemudian berkumpul dan berencana untuk melakukan sesuatu. Yakni, memberi pelajaran berharga bagi tukang bully di sebuah sekolah yang suka mencuri mainan.

Baca Juga: Barbie dan 4 Film Adaptasi Ini Diangkat dari Mainan Populer Anak-Anak, lo

If Anything Happens I Love You

Film animasi ini menggambarkan tentang bagaimana perasaan duka mendalam yang dihadapi kedua orang tua setelah kehilangan anak mereka dalam sebuah tragedi yang terjadi di sekolahnya.

Walaupun memiliki film dengan durasi pendek, film ini sukses membuat penontonnya merasakan sedih mendalam. Terutama, melihat kehidupan orang tua yang kehilangan anaknya dan berjuang mengatasi trauma.

Piper

Dipaksa oleh ibunya untuk menjadi binatang yang mandiri dan bisa hidup sendiri, bayi burung sandpiper mulai belajar untuk melakukan segala hal sendiri. Tak hanya itu, ia pun juga berhasil mendapatkan pelajaran hidup berharga.

Terutama mengatasi rasa takutnya pada air laut di pantai yang luas. Film Piper yang tayang di tahun 2016 ini merupakan film animasi Disney dengan durasi 6 menit saja.

Partly Cloudy

Gus adalah awan kesepian yang suka menyayangi hewan-hewan berbahaya. Ketika burung bangau yang selalu berada di sisinya pergi, kesedihannya pun menumpuk.

Kesedihan awan ini pun mulai tak terbendung dan membuatnya menangis. Yang tanpa disadari, membuat petir dan hujan badai di tempatnya berada. Film animasi singkat dari tahun 2009 ini hanya memiliki durasi sepanjang 6 menit saja.

Itulah tadi beberapa judul rekomendasi film animasi singkat yang bisa ditonton penggemar film animasi di waktu luang.

Selanjutnya: Sri Mulyani: Pembahasan Dua Pilar Perpajakan Internasional Terus Berlangsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News