BisnisYuk

Tips Untuk Perusahaan Hadapi Karyawan Resign Paska Lebaran

Tips Untuk Perusahaan Hadapi Karyawan Resign Paska Lebaran

MOMSMONEY.ID - Usai Lebaran, Jobstreet mencatat banyak karyawan ramai-ramai mengundurkan diri. Salah satu kiat jitu dalam menghadapi tren resign  paska Lebaran adalah perusahaan tetap fokus pada strategi retensi dan kompensasi yang kompetitif untuk menjaga kestabilan tenaga kerja.

Kiat lainnya adalah kalangan perekrut kerja atau perusahaan bisa memanfaatkan momen Ramadan untuk mencari kandidat calon karyawan baru. Mereka biasanya menggunakan layanan pencarian kerja yang kini semakin banyak tersedia secara online.

Salah satu layanan pencarian yang tepat adalah JobStreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, teknologi pencarian kerja terkemuka di Indonesia. JobStreet Express menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pencarian karyawan semi terampil melalui platform atau aplikasi yang dapat diakses secara gratis di momen seperti ini. 

“Bagi para pemberi kerja di sejumlah kota di Indonesia, bisa memanfaatkan bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2024 seperti saat ini untuk mulai mempersiapkan sejumlah lowongan kerja, agar nantinya bisa memperoleh calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mereka sekaligus mengantisipasi tren karyawan yang mengundurkan diri setelah Hari Raya,” tutur Woon Hann Khoo, selaku Head of JobStreet Express dalam keterangamnya kepada Momsmoney.

Baca Juga: Pamor Kuliner Sigi Mampu Berkembang Pesat

Untuk membantu kebutuhan pencarian karyawan selama Ramadan, JobStreet Express mengkampanyekan tersedianya layanan paket Express Super yang dapat membantu para perekrut kerja dengan berbagai keuntungan untuk memenuhi kebutuhan karyawan selama masa lebaran dan di tengah tren dunia kerja 2024. Paket Express Super yang berbayar ini menawarkan berbagai kemudahan antara lain:

●       Iklan Premium tanpa batas, yang akan muncul di halaman pertama pada hasil pencarian di platform atau aplikasi JobStreet Express dalam waktu satu bulan

●       Menjangkau kandidat karyawan lebih banyak dibandingkan iklan biasa

●       Tersedia paket tambahan (add-on) berupa Paket SUPER BRANDING, dengan tambahan coverage  dari media sosial JobStreet Express

Paket berbayar Express Super ini tersedia untuk pengguna JobStreet Express yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Cirebon, Lombok, Garut, Solo, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Hingga triwulan pertama 2024 ini, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 19.000 iklan lowongan kerja semi terampil yang aktif dan tercatat lebih dari 1 juta kandidat telah melakukan pencarian kerja dalam platform-nya.

Baca Juga: 8 Fakta Unik Perayaan Idul Fitri Bagi Umat Muslim di Seluruh Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News