Keluarga

Tips Menata Kamar Tidur biar Nyaman

Tips Menata Kamar Tidur biar Nyaman

MOMSMONEY.ID - Berikut ini tips menata kamar tidur biar nyaman ala Shopee.

Setelah melewati hari yang dipenuhi dengan aktivitas padat, momen sampai di rumah dan kembali ke kamar tidur yang menjadi zona nyaman kita adalah momen yang paling ditunggu-tunggu.

Bagi sebagian besar orang, kamar tidur memang menjadi tempat menghabiskan paling banyak waktu saat berada di rumah, baik untuk beristirahat maupun melakukan hobi sebagai bentuk me time pada waktu senggang.

Maka itu, tidak heran jika memiliki kamar tidur yang nyaman dan ditata dengan sebaik mungkin menjadi keinginan semua orang karena manfaatnya yang signifikan dan beragam.

Mulai dari meningkatkan kesehatan tubuh dengan terjaganya kualitas tidur, membuat diri lebih mudah rileks, hingga meningkatkan produktivitas. 

Sebagai rangkaian kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, kali ini Shopee memberikan tips menata dan mendekorasi ruangan untuk memaksimalkan kenyamanan kamar tidur:

Baca Juga: Promo The Body Shop 9.9 Periode 8-12 September 2023, Parfum hingga Toner Diskon 50%

1. Gunakan cat warna cerah untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas 

Menggunakan warna-warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk cat ruangan dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan.

Dan, membuat ruangan terasa lebih terbuka karena cenderung mencerminkan cahaya dengan baik, terutama jika mendapatkan pencahayaan alami yang cukup.

Selain itu, warna-warna terang juga memiliki kemampuan untuk memberikan ilusi seakan ruangan lebih luas dan terasa lebih lapang.

Ini bisa menjadi trik yang sangat berguna jika anda memiliki ukuran kamar tidur yang terbatas.

Dengan menggunakan cat berwarna cerah dan netral, Anda tidak perlu khawatir saat memilih warna dekorasi maupun furnitur. 

Sebab, warna-warna tersebut sangat fleksibel untuk dipadukan dengan warna dan desain interior bergaya apapun. 

Baca Juga: Ingin Jajan Camilan Murah Meriah, Simak Promo ShopeeFood Berikut

2. Tambahkan sentuhan personal dengan dekorasi yang sesuai preferensi

Jika Anda lebih suka warna gelap, jangan khawatir. Anda tetap bisa menggunakan dekorasi dengan warna-warna favorit sebagai aksen tambahan.

Karena, kamar merupakan ruang pribadi yang harus menjadi tempat di mana anda merasa paling nyaman, menambahkan dekorasi yang sesuai dengan preferensi ataupun hobi akan membantu menambah suasana yang lebih rileks sekaligus mencerminkan kepribadian.

Contohnya, seseorang yang memiliki kreativitas tinggi mungkin akan menghiasi kamarnya dengan karya seni hasil buatan mereka sendiri atau barang-barang unik yang mencerminkan karakteristik mereka.

Sementara itu, seorang pecinta musik bisa menggunakan elemen-elemen seperti alat musik kesukaan atau poster penyanyi idola.

Intinya, apapun yang anda pilih untuk menjadi dekorasi, pastikan barang-barang tersebut membuat Anda merasa rileks dan senang saat menghabiskan waktu di kamar. 

Baca Juga: Cari Cuan Lewat Affiliate, Jangan Sembarangan Jual Produk

3. Tata barang dengan rapi dengan memaksimalkan ruang penyimpanan

Kamar yang sudah Anda dekorasi sebaik mungkin akan kurang nyaman bila barang-barang di dalamnya tidak ditata dengan rapi dan baik. Agar kamar tetap teratur dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Salah satunya adalah menggunakan kotak penyimpanan atau wadah-wadah plastik transparan untuk mengorganisir barang-barang seperti buku, sepatu, tas atau aksesori.

Selain itu, jika kehabisan tempat untuk menyimpan barang, Anda juga bisa, lo, lebih kreatif dengan memanfaatkan celah kosong di bawah tempat tidur atau di atas lemari dengan menggunakan kotak penyimpanan untuk barang-barang yang jarang digunakan.

Dengan melakukan beberapa tips ini, Anda tidak hanya menciptakan suasana kamar yang lebih rapi namun juga meningkatkan fungsionalitas ruang yang anda punya agar lebih efisien dan tertata dengan baik.

Baca Juga: Ini Cara Melihat Nomor Virtual Account Shopeepay Anda

4. Bersihkan kamar secara menyeluruh demi menjaga kesehatan tubuh

Hal terakhir namun merupakan yang paling penting dilakukan jika ingin memiliki kamar yang nyaman adalah rutin membersihkan kamar.

Tidak hanya menyapu atau mengepel, tapi juga membersihkan seluruh permukaan termasuk lantai, dinding, furniture, jendela, cermin, hingga ventilasi udara.

Selain itu, jangan lupa untuk mencuci linen seperti seprai, sarung bantal, dan handuk secara teratur, karena juga sangat berdampak pada kesehatan kulit Anda, lo. 

Agar tidak merasa berat dan prosesnya lebih efisien, buatlah daftar tugas yang perlu dilakukan untuk membersihkan kamar secara menyeluruh dan rencanakan waktu yang sesuai agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari.

Anda juga bisa menyingkirkan atau menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai, agar barang-barangmu tidak menumpuk.

Selain itu, agar lebih mudah anda juga bisa menggunakan alat bantu seperti vacuum cleaner atau lap microfiber yang efektif dalam menghilangkan debu.

Meskipun prosesnya mungkin terkesan melelahkan dan panjang, manfaat yang anda dapatkan dari menjaga kebersihan kamar sangat berharga bagi kesehatan dan kenyamanan yang akan anda rasakan.

Baca Juga: Tips Perawatan Lewat Tren Everything Shower ala Shopee

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, menilai, sebagai ruangan pribadi di mana Anda dapat melepaskan diri sejenak dari hiruk-pikuk kegiatan sehari-hari, kenyamanan kamar tidur memang hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan media sosial juga membuat masyarakat semakin mudah untuk mencari berbagai tren dan inspirasi dekorasi serta penataan kamar tidur yang nyaman.

Untuk menjawab permintaan pengguna, Shopee berharap tersedianya pilihan produk dari berbagai kategori, termasuk Home & Living yang berkualitas di kampanye 9.9 Super Shopping Day bisa membantu pengguna membeli produk sesuai kebutuhan dengan kualitas dan harga terbaik di Shopee.

Di hari puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, ada berbagai promo tambahan yang siap menemani Anda berbelanja dengan mudah dan praktis seperti Big Brands Rush Hour, Buy 1 Get 1, Voucher Gila Diskon 99%. 

Dan tentunya, Ingatkan Diskon agar Anda tidak ketinggalan momen produk incaran mu turun ke harga paling spesial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News