Keluarga

Ini Cara Menata Sofa di Dalam Kamar Tidur, Nyaman & Anti Sesak

Ini Cara Menata Sofa di Dalam Kamar Tidur, Nyaman & Anti Sesak

MOMSMONEY.ID - Tak hanya di ruang tamu, sofa juga bisa diletakan di dalam kamar. Yuk simak area yang tepat untuk menatanya!

Banyak orang berpikir sofa hanya cocok untuk diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Namun sofa juga bisa jadi pelengkap dan furnitur yang berguna jika diletakan di dalam kamar. 

Jika Anda beruntung karena memiliki kamar yang cukup luas, tak ada salahnya meletakan sofa di dalam kamar tidur. Sofa bisa menjadi area untuk Anda menerima tamu di dalam kamar, bersantai dan membaca buku. 

Baca Juga: Jangan Sepelekan Dinding Rumah yang Retak, Ini Lo Bahayanya!

Nah, dengan manfaat tersebut yuk simak area ideal di dalam kamar untuk meletakan sofa.

Ini cara menata sofa di dalam kamar tidur

Dekat dengan jendela

Cara menata sofa di dalam kamar, melansir Rhythm of Home, adalah di dekat jendela. Di area ini Anda bisa memanfaatkan cahaya alami matahari dan udara yang segar di saat bersantai. 

Anda bisa meletakan sofa yang tidak terlalu besar dengan maksimal dua dudukan dan memiliki sandaran rendah. Sofa di area ini bisa Moms manfaatkan untuk bersantai sore dan menerima tamu dekat.

Di dinding seberang kaki kasur Anda

Anda juga bisa meletakan sofa di dinding kosong di seberang kasur. Posisikan sofa menghadap ke kasur Anda. 

Meletakan sofa di dinding kosong ini bisa menciptakan area yang berbeda dengan kasur tempat Anda tidur. Ini juga akan melengkapi isi kamar Anda dari pada membiarkan dinding kosong. 

Menempel dengan kasur

Layaknya tata letak sofa di beberapa kamar hotel, Anda bisa meniru meletakan sofa menempel di bagian kaki kasur. Ini cocok untuk sofa yang memiliki lebar seperti lebar kasur Anda. 

Baca Juga: Kenalan Dengan Aktor Ahn Bo Hyun, Ini Profil Kekasih Jisoo Blackpink

Cara meletakan sofa seperti ini bisa membuat kamar terasa lebih mewah dan elegan. Namun pastikan warna sofa senada dengan seprai Anda. 

Di sudut kamar
Jika Anda memiliki sudut kamar yang kosong, letakan sofa di sudut tersebut. Cara ini akan membuat sofa tidak terlalu banyak mengambil ruangan di kamar tidur. Ini cocok untuk sofa yang berbentuk L.  

Di samping kasur
Area lain yang cocok untuk meletakan sofa adalah di samping kasur Anda. Ini cocok untuk kamar tidur yang cukup luas. Letakan di dinding seberang yang berada di samping kasur. 

Meletakan sofa di samping kasur seperti membuat ruang tamu kecil di kamar tidur Anda. Jangan lupa tambahkan meja kecil dan karpet untuk tampilan yang lebih lengkap dan mewah. 

Demikian cara tepat menata sofa di kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News