Keluarga

5 Cara Melakukan Dekorasi Kamar Tidur biar Lebih Hijau

5 Cara Melakukan Dekorasi Kamar Tidur biar Lebih Hijau

MOMSMONEY.ID -  Apakah Anda sedang bingung mendekorasi ulang kamar tidur yang sempit di rumah maupun di apartemen? Berikut ini cara melakukan dekorasi ulang kamar tidur Anda, supaya lebih segar dengan unsur hijau.

Memiliki kamar tidur yang sempit bukan berarti Anda harus membatasi kreativitas Anda dalam menata ulang kamar. Jika Anda penggemar tanaman, bisa memanfaatkan kegemaran ini untuk menata ulang kamar tidur.

Melansir The Garden Granny, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk dekorasi kamar tidur yang lebih hijau. 

Baca Juga: Hindari Memakai Warna Seprai Ini Untuk Menghindari Energi Negatif

Cara dekorasi ulang kamar tidur yang lebih hijau

1. Pilih tanaman hijau yang bagus

Cara menata dekorasi kama tidur supaya lebih hijau yang pertama adalah menggunakan tanaman yang bagus dan segar. Ada beberapa jenis tanaman yang cocok untuk Anda letakan di dalam kamar tidur. 

Tanaman pakis sarang burung dan bunga lily bisa Anda letakan di kamar tidu pria karena memiliki warna yang cenderung berani dan gelap. Sedangkan untuk kamar wanita, lebih cocok menggunakan tanaman lidah mertua atau pakis maidenhair. 

2. Atur kamar tidur Anda

Setelah memilih tanaman yang tepat, langkah selanjutnya untuk membuat kamar tidur lebih hijau adalah menatanya dengan tepat. Jangan salah meletakan tanaman di tempat yang tidak semestinya.

Anda direkomendasikan untuk meletakan tanaman di sudut kamar atau di sebelah tempat tidur. Namun, jika Anda memiliki tempat untuk menggantung tanaman, ini akan lebih baik. 

Baca Juga: Ini Hal Pertama yang Diperhatikan Para Tamu Tentang Dapur Anda

3. Pilih perabotan yang tepat

Jangan lupa untuk memilih perabotan yang tepat untuk menghasilkan pemandangan hijau yang sempurna di kamar tidur Anda. Bisa menggunakan perabotan modern atau klasik yang banyak digunakan saat ini.

Tapi, jangan terlalu banyak memakai perabotan yang tak terpakai, karena akan membuat kamar tidur Anda yang kecil menjadi lebih sempit dan tidak menarik lagi. 

4. Jangan terlalu banyak menggunakan barang di kamar tidur

Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan hijau yang sempurna di kamar tidur Anda, jangan menaruh terlalu banyak barang di kamar.

Coba gunakan rak besar yang mampu menampung barang Anda di kamar sehingga mencegah barang Anda berserakan di lantai kamar tidur. 

Baca Juga: 5 Cara Membuat Rumah Semakin Estetik Tanpa Biaya Besar

5. Rawat tanaman Anda dengan tepat

Jika Anda memutuskan untuk memiliki tanaman di kamar tidur, cara terakhir membuat kamar tidur Anda lebih hijau adalah melakukan perawatan yang tepat.

Anda tentunya tak ingin memiliki tanaman yang layu dan busuk di kamar. Sehingga, lakukan perawatan rutin seperti menyirami dan memberikan nutrisi serta pencahayaan yang cukup. 

Demikian 5 cara melakukan dekorasi ulang kamar tidur kecil Anda di rumah maupun di apartemen. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News