Santai

tiket.com Bagikan Rekomendasi Destinasi Ramah Keluarga di Asia

tiket.com Bagikan Rekomendasi Destinasi Ramah Keluarga di Asia

MOMSMONEY.ID - Three generational atau 3G travel menjadi kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan tiga generasi keluarga. tiket.com, salah satu online travel agent (OTA) membagikan berbagai destinasi yang ramah keluarga di Asia.

Dalam program Best Family Fun-cation di tiket.com, pengguna tiket.com bisa mendapatkan diskon hingga 30% dan cashback hingga Rp 300.000.

Maria Risa Puspitasari, SVP Brand Marketing tiket.com menjelaskan, Best Family Fun-cation dihadikan sebagai komitmen tiket.com dalam menghadirkan inovasi dan program promo perjalanan sesuai tren dan kebutuhan masyarakat saat liburan.

"Kami berupaya terus memberikan layanan terbaik untuk membantu sobat tiket mewujudkan liburan impian bersama keluarga dengan harga terjangkau," ujar Maria dalam keterangan tertulis, Senin (27/5).

Dia juga menyebut bahwa liburan keluarga besar sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari agar perjalanan lebih tenang dan nyaman. Adapun pada libur sekolah tahun lalu, antusiasme berwisata pengguna tiket.com meningkat dengan kenaikan pemesanan tiket pesawat hingga 22%, akomodasi 36% dan atraksi wisata 22% dibandingkan tahun sebelumnya (year- on-year). 

Berikut rekomendasi destinasi dan kegiatan yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga dari berbagai usia di Asia:

  • Singapura

Gardens by the Bay adalah pilihan tepat untuk berwisata keluarga dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 142.000. Taman ini menyediakan beragam fasilitas lengkap untuk balita hingga lansia, seperti lokakarya terarium dan terapi hortikultura.

Selain itu, Universal Studios Singapore juga menawarkan lebih dari 20 wahana seru dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 902.000, serta fasilitas penyewaan kursi roda untuk lansia.

Penginapan dapat dipesan mulai dari Rp 2 juta per malam. Penerbangan Jakarta-Singapura pun tersedia mulai dari Rp 533.000 dan Surabaya-Singapura mulai dari Rp 684.000 selama promo Best Family Fun-cation.

  • Malaysia

Bila berniat ke Malaysia, terdapat Johor Bahru dengan LEGOLAND Malaysia Resort menawarkan harga tiket masuk mulai dari Rp 634.000 dan fasilitas lengkap untuk bayi dan lansia.

Penerbangan Jakarta-Johor Bahru sendiri tersedia mulai dari Rp 633.000. Sementara itu, untuk rute lain yang dapat dinikmati seperti Surabaya-Kuala Lumpur dimulai dari Rp 613.000 dan rute Medan-Kuala Lumpur mulai dari Rp 563.000.

Pilihan akomodasi di kawasan Genting Highland hadir dengan mulai dari Rp 3,5 juta per malam. Saat di Kuala Lumpur, Anda bisa mengunjungi Aquaria KLCC dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 193.000. Untuk bisa menikmati pameran biota laut yang edukatif, tempat wisata tersebut juga menyediakan akses tambahan seperti kereta dorong bayu dan kursi roda.

Baca Juga: Resep Viral Mie Sobek BiangMie dan Pangsit Chili Oil Khas Bandung Kreasi Ny Liem

  • Hong Kong

Hong Kong menawarkan berbagai destinasi ramah keluarga. Penerbangan Jakarta-Hong Kong mulai dari Rp 3,9 juta Dengan tiket mulai dari Rp 323.000.

Anda dapat menikmati pemandangan Pulau Lantau dari Ngong Ping 360 Cable Car lengkap dengan fasilitas ramah lansia. Selama di sana, kunjungi juga Biara Po Lin dan Buddha Tian Tan untuk pengalaman edukatif.

LEGOLAND Discovery Centre juga ideal untuk keluarga, dengan tiket masuk mulai dari Rp 391.000. Tersedia 10 area bermain bertema Lego dan fasilitas perawatan bayi. Akomodasi bintang lima di Hong Kong mulai dari Rp 2,8 juta per malam.

  • Korea Selatan

Korea Selatan menawarkan taman hiburan ramah keluarga seperti Lotte World dan Everland. Dengan lebih dari 40 wahana, tiket Lotte World Theme Park bisa dibeli mulai dari Rp 397.000.

Sementara tiket masuk Everland Theme Park mulai dari Rp 570.000, dimana Anda bisa menemukan wahana dan kebun binatang di sana.

Penerbangan Jakarta-Seoul mulai dari Rp 6,3 juta, sedangkan akomodasi ramah keluarga, di sana tersedia mulai dari Rp 3,8 juta per malam,
lengkap dengan layanan penitipan anak dan restoran khusus anak.

  • Jepang

Terkenal dengan sakura indah saat musim semi, Jepang menjadi destinasi ideal untuk liburan keluarga berkat taman hiburannya yang mendunia seperti Universal Studios Japan dan Sanrio Puroland Tokyo.

Universal Studios Japan, taman hiburan terbesar di Jepang seluas 54 hektar, menawarkan berbagai atraksi untuk segala usia dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 833.000.

Fasilitas keluarga lengkap seperti penyewaan kereta dorong bayi dan kursi roda, serta ruang perawatan bayi tersedia di sini.

Selain itu, Sanrio Puroland Tokyo dengan tiket masuk mulai dari Rp 321.000, menawarkan lebih dari 10 wahana bertema karakter Sanrio yang menarik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Anda bisa manfaatkan promo Best Family Fun-cation untuk tiket pesawat Jakarta-Tokyo mulai dari Rp 6 juta.

Tokyo juga menyediakan pilihan akomodasi ramah keluarga, mulai dari hotel mewah hingga penginapan ramah kantong dengan harga mulai dari Rp 2,7 juta per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News