Santai

Vietnam Diminati Wisatawan, Intip Rekomendasi Destinasi di Vietnam dari tiket.com

Vietnam Diminati Wisatawan, Intip Rekomendasi Destinasi di Vietnam dari tiket.com

MOMSMONEY.ID - Minat wisatawan ke Vietnam meningkat pada 2023. Agen perjalanan tiket.com mencatat transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam meningkat 127,72% dibandingkan 2022. Hanoi, Danang dan Hoi An menjadi destinasi favorit bagi pengguna tiket.com.

Atas kontribusi tiket.com dalam mendukung kinerja bisnis maskapai Vietnam Airlines pada 2023, tiket.com meraih penghargaan Platinum Travel Agency dari Vietnam Airlines. 

Andi Hendrawan, Director of Transportation tiket.com, mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan mengembangkan kemitraan dengan maskapai penerbangan.

"Penghargaan dari Vietnam Airlines merupakan bentuk penghargaan atas upaya bersama kami. Kami berharap kerjasama positif ini dapat terus berlanjut untuk mendukung wisatawan Indonesia dalam menjelajahi Vietnam dengan mudah melalui layanan Vietnam Airlines,” ujar Andi dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Baca Juga: Makanan Terbaik untuk Menurunkan Risiko Stroke, Yogurt Termasuk lo

Vietnam memang memiliki keindahan alam, warisan budaya yang kaya, dan beragam kuliner yang menjadi daya tariknya. Bukan hanya Hanoi, Danang dan Hoi An, Vietnam pun memiliki berbagai destinasi wisata lain yang tak kalah unik.

Tiket.com memberikan rekomendasi tiga destinasi wisata lain untuk ‘Negeri Naga Biru’ ini, berikut rekomendasinya!

  • Ho Chi Minh

Ho Chi Minh pernah diakui sebagai destinasi internasional terbaik untuk para solo traveller oleh Forbes pada 2022. Ho Chi Minh menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas di Vietnam.

Anda dapat menjelajahi tempat-tempat wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, ngopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.

  • Sa Pa

Sa Pa adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di pegunungan utara Vietnam. Meskipun jarang terdengar oleh wisatawan, Sa Pa menawarkan pemandangan alam dan budaya yang unik. Jika beruntung, sobat tiket dapat menikmati salju pada akhir tahun.

Saat berkunjung ke Sa Pa, Anda bisa mengunjungi rumah kelompok etnis H’mong di Desa Cat Cat, menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall yang berkilau, serta menikmati pemandangan panoramik yang memukau di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.

  • Dalat

Anda bisa mengunjungi Dalat bila ingin menjelajahi sisi lain Vietnam. Dalat menghadirkan suasana kota yang mirip dengan Eropa, arsitektur unik, dan pemandangan alam mengesankan membuat Dalat menarik.

Saat mengunjungi Dalat, Anda dapat merasakan pengalaman unik menginap di Crazy House, karya seniman Vietnam Dang Viet Nga, atau menikmati pengalaman menginap layaknya di negeri dongeng dengan interior estetik di Dalat de Charme Village.

Anda juga bisa mengunjungi juga Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park.

Selanjutnya: Jelang Keputusan RDG BI, Cek Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham untuk Rabu (21/2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News