Santai

Suhu Paling Panas di Indonesia Berada di Daerah Mana? Yuk Cari Tahu

Suhu Paling Panas di Indonesia Berada di Daerah Mana? Yuk Cari Tahu

MOMSMONEY.ID - Dalam beberapa hari terakhir, suhu di wilayah Indonesia cukup panas menyengat. Namun, suhu paling panas di Indonesia berada di mana?

Melalui akun instagram Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), BMKG merilis beberapa kota di Indonesia yang mengalami suhu paling panas. 

Hasil pencatatan BMKG menunjukkan, suhu paling panas di Indonesia sejak awal Oktober 2024 di Poso dan Sumbawa. 

Stasiun Meterologi Kasiguncu Poso mencatat, pada 7 Oktober 2024, wilayah tersebut mengalami suhu panas hingga 38 derajat Celcius.

Baca Juga: 10 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Yuk Cari Tahu Ada Apa Saja!

Sedangkan Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa mencatat suhu paling panas hingga 38 derajat Celcius pada 13 Oktober 2024. 

Lebih lanjut, wilayah yang mengalami suhu paling dingin di Indonesia adalah Wamena, Papua. Suhu di wilayah tersebut sempat menyentuh 13,4 derajat Celcius pada 4 Oktober 2024. 

Adapun saat ini Indonesia tengah memasuki masa pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Selama masa peralihan musim ini, potensi kejadian cuaca ekstrem dapat terjadi dan cukup membahayakan. 

Cuaca ekstrem yang perlu Anda waspadai adalah hujan lebat, angin kencang dengan kecepatan 45 km per jam, hingga angin puting beliung dengan keepatan mencapai 180 km per jam dan bisa merusak bangunan. 

Selanjutnya: Impor Turun, Neraca Dagang Surplus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News