Santai

Suasananya Tenang, Ini 5 Destinasi Wisata Untuk Introvert

Suasananya Tenang, Ini 5 Destinasi Wisata Untuk Introvert

MOMSMONEY.ID - Bagi kaum introvert, Momsmoney telah merangkum beberapa daftar destinasi liburan yang cocok untuk dikunjungi di artikel ini.

Kegiatan traveling atau jalan-jalan tak hanya digemari oleh para kaum ekstrovert. Ada juga kaum introvert yang suka melakukan jalan-jalan keliling dunia.

Sering dilakukan seorang diri, kaum introvert biasanya akan memilih destinasi yang tenang dan dipenuhi keindahan alam.

Buat pemilik kepribadian introvert yang suka jalan-jalan, berikut ada destinasi traveling yang cocok untuk dikunjungi kepribadian ini.

Baca Juga: Liburan ke Thailand Tidak Lengkap Jika Tidak Kunjungi Destinasi Wisata Ini

Skotlandia

Jika suka sejarah dan pemandangan alam yang menenangkan, maka para introvert wajib mengunjungi Skotlandia. Kegiatan utama yang bisa dilakukan di Skotlandia adalah mendaki pegunungan-pegunungan dengan landscape yang mencengangkan.

Selain itu, Skotlandia juga dikenal sebagai negara yang memiliki curah hujan tinggi. Walau tak banyak disukai turis, tapi para introvert tentu akan menyukai cuaca yang cocok untuk membaca buku, menyeduh minuman hangat, dan memiliki hari yang menenangkan.

Finlandia

Dikenal sebagai negara yang tenang dan sepi tapi indah, Finlandia adalah negara yang disebut juga sebagai negara paling introvert di dunia. Finlandia punya pemandangan alam yang indah dan dipenuhi dengan ketenangan.

Penduduknya Finlandia dikenal ramah pada turis namun penduduk tidak akan berbincang para turis jika tidak diajak terlebih dahulu. Selain sangat menghargai kehidupan pribadi, para introvert yang berkunjung ke Finlandia juga pasti menyukainya karena aman, tenang, dan tidak berisik.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Korea Selatan? Ini Panduan dari Klook

New Zealand

Negara kecil dekat Australia ini juga cocok untuk dikunjungi introvert, lo. Dipenuhi ketenangan dan keindahan alam yang indah, destinasi wisata introvert di New Zealand cocok bagi introvert yang suka pemandangan.

Dari mulai pegunungan, danau, hutan, hingga kota yang menenangkan bisa dipilih sebagai destinasi wisata kaum introvert. Bulan terbaik untuk menikmati keindahan alam New Zealand adalah di bulan Maret hingga September.

Bhutan

Bukan cuma di negara bagian Eropa, ada juga negara di Asia yang cocok dikunjungi oleh para introvert. Terletak di area pegunungan Himalaya membuat Bhutan menjadi destinasi liburan yang menenangkan dan menjadi rumah bagi kaum introvert.

Bagi kaum introvert yang suka dengan hal-hal spiritual, ketenangan batin, dan kenyamanan saat liburan, coba kunjungi Bhutan di bulan Maret hingga Agustus untuk memperoleh pengalaman liburan terbaik. Kunjungi juga pasar tradisional dan pemandian tradisional yang lekat dengan penduduk lokal Bhutan.

Kyoto, Jepang

Jika Anda introvert dan tidak menyukai keramaian Jepang, cobalah mengunjungi Kyoto. Kyoto adalah kota di Jepang yang menawarkan ketenangan, tradisionalitas, sejarah, dan budaya Jepang.

Banyak kuil-kuil kuno yang bisa ditemui di Kyoto, taman dengan pemandangan indah menenangkan, dan tentu saja hidangan teh hijau yang khas Jepang. Kehidupan yang lebih tenang dan lambat menjadikan Kyoto sebagai destinasi liburan yang tepat buat para introvert.

Itulah beberapa destinasi wisata yang cocok dikunjungi oleh kaum introvert. Jangan lupa masukan daftar kunjungan, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News