M O M S M O N E Y I D
BisnisYuk

Strategi Memenangkan Pasar ala Hypefast, Kembangkan Pemasaran Digital

Strategi Memenangkan Pasar ala Hypefast, Kembangkan Pemasaran Digital
Reporter: Francisca Bertha Vistika  |  Editor: Francisca bertha


MOMSMONEY.ID - Hypefast membagikan strategi dan wawasan penting untuk brand lokal Indonesia dalam memenangkan pasar. Di antaranya fokus pada penggunaan strategi pemasaran digital.

Menyambut Ramadan 2024, Hypefast, perusahaan house of brands berbasis teknologi yang mengelola brand lokal terkemuka seperti Luxcrime, Bohopanna, Cessa, membagikan strategi pemasaran dalam memenangkan pasar.

Fokus utama adalah pada penggunaan strategi pemasaran digital, termasuk pentingnya konten video dan peranan platform, seperti YouTube, Instagram Reels, dan TikTok, dalam berinteraksi dengan konsumen dan mendukung penjualan.

Studi dari Ipsos menunjukkan, konten video meningkatkan daya tarik dan minat konsumen Indonesia usia 18-44 sebesar 67%. Ini membuka peluang bagi brand lokal untuk memanfaatkan waktu penayangan konten dan diversifikasi saluran.

Baca Juga: EdTech Cakap Kolaborasi dengan Microsoft, Cetak Talenta Digital Siap Kerja

Tujuannya, untuk meningkatkan visibilitas produk dan memicu keinginan berbelanja konsumen.

Achmad Alkatiri, CEO dan Pendiri Hypefast, menuturkan, Ramadan adalah kesempatan berharga bagi brand lokal untuk berkembang dan berkontribusi pada perekonomian nasional.

"Kami berkomitmen untuk memberdayakan brand lokal dengan wawasan dan praktik terbaik agar sukses di pasar Indonesia yang unik dan beragam,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3).

Ahmad Nurul Fajri, Pendiri Luxcrime, menekankan, konten video memberikan kesempatan unik untuk memperkuat hubungan antara brand dan konsumen, lebih dari sekadar transaksi. Di antanyara Luxcrime menghadirkan kampanye media sosial Glow Up Goddess in Ramadan. 

"Misalnya, merupakan bentuk strategi pemasaran yang relevan dan suportif akan nilai-nilai dan kebutuhan konsumen selama bulan Ramadan," ujar Ahmad. 

Baca Juga: E-commerce Berkembang Pesat, SIRCLO Ekspansi Gudang

Menurut Devy Natalia dari Bohopanna, hal lain yang tak kalah penting adalah menyelaraskan strategi pemasaran dengan perilaku konsumen selama Ramadan, terutama dalam segmen pakaian anak.

"Memahami kapan dan di mana audiens mengonsumsi konten adalah kunci untuk strategi kami, memanfaatkan waktu sahur dan menjelang berbuka sebagai momen emas untuk berinteraksi dan menstimulasi minat belanja," sebut Devy

Dengan tingginya minat terhadap konten video, penting bagi brand lokal untuk menyiapkan berbagai format video yang cocok untuk berbagai platform dan tujuan pemasaran.

Think With Google mengungkapkan, 95% responden Indonesia mengonsumsi ragam konten dari kreator-kreator tertentu dalam berbagai format selama setahun terakhir.

Baca Juga: Kiat Sukses Brand Sepatu Lokal Vaia Kembangkan Bisnisnya

Cessa, brand pelopor Natural Essential Oil untuk ibu dan anak, turut memanfaatkan tren ini lewat kampanye digital #TenangAdaCessa dan berkolaborasi dengan sejumlah kreator untuk menghasilkan ragam konten video yang menarik seputar Ramadan dan Hari Raya.

Mulai dari klip singkat di Instagram dan TikTok hingga vlog di YouTube.

Denis Yonathan, CEO Cessa, bilang, pihaknya mengamati audiens lebih aktif berinteraksi dengan brand di media sosial selama bulan Ramadan, dan tercermin dari Engagement Rate (ER) yang tinggi di platform kami.

"Strategi penyebaran konten dengan key message yang relevan dan konsisten, serta interaksi langsung dengan audiens tidak hanya meningkatkan kesadaran merek tetapi juga dapat mendorong konversi," ungkap Denis. 

Dengan peran penting platform digital dalam perjalanan pembelian, Hypefast menekankan pentingnya brand lokal untuk menghubungkan audiens dengan konten berbasis minat yang menciptakan interaksi dan relasi antara brand dan konsumen yang terjadi secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Naik Tinggi, Berikut Harga Emas Galeri 24 dan UBS di Pegadaian Hari Ini Rabu (12/11)

Harga emas Galeri 24 dan UBS di Pegadaian hari ini Rabu (12/11/2025) melanjutkan tren kenaikan harian yang signifikan.

Kumpulan Promo Point Coffee Periode November 2025, Bundling Hemat Mulai Rp 40K

Point Coffee hadirkan beragam promo spesial sepanjang November 2025. Mulai dari bundling minuman sampai kue favorit dengan diskon 20%.

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Dokter dalam Pengobatan Asam Urat

Penting untuk menyimak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih dokter dalam pengobatan asam urat. 

IHSG Ada Potensi Menguat, Simak Rekomendasi Saham MNC Sekuritas Rabu (12/11)

IHSG berpeluang menguat pada perdagangan Rabu (12/11/2025), setelah sebelumnya terkoreksi.​ Simak rekomendasi saham pilihan MNC Sekuritas. 

4 Film Indonesia Tentang Ayah Ini Cocok Ditonton untuk Peringati Hari Ayah Nasional

Beberapa film Indonesia berikut ini juga menceritakan tentang perjuangan ayah lo, cocok ditonton untuk peringati Hari Ayah Nasional.

Rekomendasi 7 Film Tentang Dinamika Hubungan Ayah dan Anak Penuh Perjuangan

Menyajikan cerita manis dan hangat, ini sederet rekomendasi film tentang ayah dan anak dari dalam dan luar negeri yang bisa ditonton.​

Rumor iPhone 18 Pro: Hadirkan Beberapa Pilihan Warna, Ada Burgundy & Juga Coffee

IPhone 17 baru saja rilis tapi Apple sudah siapkan produk baru, iPhone 18 Pro. Rumor mengisyaratkan ada penambahan warna baru di jajaran Pro.  

Jadi Pawrent Bijak, Ini Tips Merawat Anabul dari Pet Kingdom

Simak cara merawat anabul dari Pet Kingdom yang bisa Anda praktikkan berikut ini, yuk.               

Gen Z Wajib Tahu, Begini Cara Aman Mengelola Keuangan Digital

Berikut ini cara aman mengelola keuangan digital bagi Gen Z di tengah derasnya arus transaksi digital.

Hari Terakhir Promo 11.11 J.CO, Nikmati 2 Box J.POPS Favorit Hemat Cuma Rp 111K

Hari ini kesempatan terakhir menikmati promo 11.11 J.CO. Tersedia 3 pilihan paket Donuts favorit serba Rp 111.000 di outlet terdekat.