Keluarga

Selalu Merasa Sial? Ikuti 6 Tips Jadi Orang yang Beruntung di Segala Hal

Selalu Merasa Sial? Ikuti 6 Tips Jadi Orang yang Beruntung di Segala Hal

MOMSMONEY.ID - Apakah akhir-akhir ini Anda selalu merasa apes? Coba ubah peruntunganmu dengan menjadi orang yang beruntung di segala hal.

Lantas, apa sih yang biasanya dilakukan orang-orang yang beruntung agar mendapatkan keberuntungan secara instan? Mari simak yang berikut ini untuk tahu selengkapnya.

Memposisikan diri sendiri

Langkah pertama menjadi bagian dari orang-orang yang beruntung adalah dengan mengakui & mempercayai bahwa keberuntungan itu ada.

Orang-orang yang beruntung selalu mengatur kehidupan mereka sendiri, sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang ketika “hari apes” sedang datang.

Baca Juga: 5 Shio Ini Diprediksi Hoki Dalam Hal Percintaan Tahun 2024 Nanti, Berikut Daftarnya

Perbanyak koneksi pertemanan

Dorie Clark, dalam bukunya Stand Out yang dikutip dari laman Happify mengatakan bahwa orang yang beruntung biasanya memperluas koneksi pertemanan tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Sebab keberuntungan selalu tak terduga. Terkadang, bertemu banyak orang bisa membuka keberuntungan untuk memasuki dunia baru. Hal ini tampaknya selalu dilakukan oleh semua orang yang beruntung.

Rencanakan banyak hal

Melansir dari Inc.com, orang-orang yang beruntung selalu mengantisipasi perubahan secara cepat. Mereka selalu merencanakan banyak hal, sebab mereka tahu bahwa rencana mereka tidak selalu berhasil.

Maka dari itu, tak ada salahnya selalu merencanakan & mempersiapkan banyak cara sebelum memulai sesuatu.

Baca Juga: Tata Kamar Anda Sesuai Feng Shui di bawah Ini Demi Pernikahan yang Harmonis

Orang yang beruntung

Baca Juga: 5 Alasan Psikologis di Balik Warna Netral yang Terlihat Elegan dalam Dunia Fashion

Percaya pada intuisi

Mempercayai intuisi/firasat adalah bagian dari hal-hal yang dilakukan oleh orang beruntung. Sebab terkadang, mereka tak selalu bersandar pada logika saja.

Penelitian, yang dikutip melalui Forbes, menunjukkan jika menyangkut keputusan besar dalam hidup, maka menganalisis sesuatu secara berlebihan justru dapat menurunkan peluang untuk mengambil keputusan terbaik.

Penelitian juga menemukan bahwa otak dapat mengenali pola-pola halus dan kompleks (intuisi) yang melampaui pemahaman logika.

Meski hal ini sulit dipahami oleh logika, namun Dr Margie Warrel dari Forbes menyarankan untuk mengasah naluri firasat Anda dengan mulai sedikit demi sedikit mempercayai firasat & kata hati.

Baca Juga: Bisa Bawa Sial, Jangan Tinggalkan Air di Tempat Ini

Jangan pernah mengabaikan firasat atau “alarm internal” hanya karena alasan kurang logis. Orang yang beruntung biasa mendapatkan keberuntungannya karena mengikuti firasat mereka sendiri.

Berani mengambil risiko

Keberuntungan yang didapatkan manusia hampir selalu berasal dari tindakan berani mengambil risiko.

Meski tidak selamanya tindakan ini menghasilkan keberuntungan, tetapi tak ada salahnya untuk mencoba sesuatu, sebab selalu ada peluang berhasil daripada tak mencobanya sama sekali.

"Dorong diri untuk keluar dari zona nyaman dan pertaruhkan demi sesuatu yang lebih penting. Tidak ada hal berharga yang tercipta tanpa risiko," kata Warrel.

Baca Juga: 6 Kebiasaan yang Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Bersiap untuk gagal

Salah satu hambatan terbesar dalam meraih keberuntungan adalah takut gagal.

Orang yang beruntung sadar bahwa keajaiban bisa datang jika kita keluar dari zona nyaman & mampu mengambil risiko, meski hasilnya tak selalu sesuai dnegan keinginan.

Seorang psikolog Stanford, Carol Dweck, menyebutnya sebagai “pola pikir berkembang”. Pola pikir ini disebut sebagai cara yang bagus untuk melepaskan rasa takut akan kegagalan.

Itu dia berbagai cara jadi orang yang beruntung di segala hal. Adakah di antara Anda semua yang telah melakukan semua cara di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News