Keluarga

6 Kebiasaan yang Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

6 Kebiasaan yang Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

MOMSMONEY.ID - Dalam berbagai kepercayaan, ada beberapa kebiasaan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan di rumah.

Melansir House Beautiful, kepercayaan atas suatu benda diletakan di posisi tertentu adalah sebuah pemikiran magis. Nah, Profesor Anthropology Emeritus, dosen di University of New York menjelaskan, bahwa takhayul atau pemikiran magis ini memberi seseorang rasa kontrol di dunia yang kompleks, tampak impersonal dan sebagian besar tidak dapat diprediksi. 

Dalam budaya tertentu, benda yang dipercaya membawa keberuntungan atau tidak adalah merupakan gagasan dari keseimbangan dan harmoni yang universal.

Gagasan utamanya, di dalam rumah, Anda harus merasa damai dan nyaman untuk menangkal dunia luar yang berisiko dan tidak dapat diprediksi. 

Nah dari banyaknya kepercayaan yang bisa Anda temukan, simak 6 kebiasaan yang membawa keberuntungan ke dalam rumah!

6 kebiasaan ini dipercaya bisa membawa keberuntungan

Tidak meletakan sepatu di atas meja

Meletakan sepatu di atas meja dalam etika adalah sesuatu yang salah. Sepatu adalah benda yang kotor. Meski sepatu tersebut masih baru hindari meletakan sepatu di atas meja. 

Kepercayaan untuk tidak meletakan sepatu di atas meja ini berasal dari Inggris. Saat seorang penambang batubara meninggal dalam suatu kecelakaan, sepatunya diletakan di atas meja sebagai bentuk rasa hormat. 

Baca Juga: Cara Mengambil Uang di ATM BRI Dengan Kartu dan Tanpa Kartu

Dari kisah ini, penduduk Inggris percaya meletakan sepatu di atas meja bukan membawa keberuntungan. Melainkan akan mengacaukan takdir dan bisa mengakibatkan seseorang kehilangan pekerjaannya dan menyebabkan pertengkaran. 

Meletakan kasur di posisi tertentu

Berdasarkan Feng Shui, jika ingin menarik keberuntungan masuk ke dalam rumah, Anda harus meletakan kasur di posisi berkuasa. Maksudnya, saat berada di kasur, Anda harus bisa melihat pintu namun tidak secara langsung. 

Sehingga Anda bisa meletakan kasur dengan garis diagonal dari pintu. Tujuannya supaya Anda bisa melihat sesuatu yang terjadi demi mecegah adanya celaka yang tidak diharapkan. Selain itu posisi ini juga membuat Anda lebih kreatif karena tidak ada energi yang dihalangi. 

Menjaga laba-laba

Dalam kepercayaan Inggris, jika Anda ingin hidup dan bertahan biarkan laba-laba itu pergi dalam kondisi hidup. Banyak orang percaya bahwa laba-laba merupakan pelindung sebuah rumah, sehingga dilarang untuk membunuh laba-laba. 

Sehingga untuk membawa keberuntungan, jangan membunuh laba-laba. Sebab hewan ini juga dipercaya sebagai pemandu semangat berkreasi, kesenian dan menulis. 

Menyapu dengan tepat

Untuk membawa keberuntungan ke dalam rumah, Anda harus menyapu dengan arah yang tepat. Namun bagi penduduk Belgia menyapu rumah adalah hal yang tidak boleh dilakukan karena bisa membawa sial. 

Di Amerika Selatan, beberapa orang mengatakan bahwa menyapu di bawah tempat tidur orang yang sakit bisa membawa sial karena Anda menyebarkan kesialan mereka. Sedangkan kepercayaan Rusia mengatakan, Anda tidak dapa menyapu sampai tamu Anda pulang dengan selamat. 

Baca Juga: Perbedaan 3 Jenis Mie Terkenal Asal Asia: Bihun, Soun dan Misoa

Hindari makan di tempat gelap 

Untuk membawa keberuntungan di dalam rumah, Anda harus makan di tempat yang terang.

Makan di tempat gelap sama saja mengundang mahkluk halus ikut bergabung. Ini akan membawa kesialan. 

Jaga toilet tetap bersih

Toilet adalah ruangan yang dipenuhi dengan elemen air yang diasosiasikan sebagai pembawa kesejahteraan. Sehingga menjaga toilet tetap bersih akan membuat Anda disiram dengan banyak uang. 

Demikian 6 kebiasaan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News