Bugar

Resep Langsing dan Kurus, Coba Olahraga Penurun Berat Badan Ini yuk

Resep Langsing dan Kurus, Coba Olahraga Penurun Berat Badan Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Siapa sih yang tidak ingin punya badan yang langsing dan kurus? Diet menurunkan berat badan seringkali jadi solusi jitu dalam mewujudkan keinginan tersebut. Namun, diet bukanlah cara satu-satunya. Anda juga bisa mencoba olahraga penurun berat badan.

Melansir dari laman Healthline, inilah beberapa olahraga penurun berat badan yang efektif:

1. Jogging atau berlari

Jogging atau berlari adalah cara paling sederhana untuk membakar kalori. Anda tidak memerlukan peralatan khusus selain sepasang sepatu lari yang nyaman.

Berlari dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lemak dengan lebih efektif. Bahkan, berlari selama 30 menit dapat membakar antara 200 hingga 500 kalori, tergantung pada kecepatan dan intensitas lari Anda.

Baca Juga: Konsumsi Minuman Ini Kalau Mau Berat Badan Turun Cepat

2. Bersepeda

Bersepeda tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Baik bersepeda di luar ruangan atau menggunakan sepeda statis di gym, Anda dapat membakar banyak kalori dan memperkuat otot kaki serta paha.

Bersepeda selama satu jam dapat membakar hingga 600 kalori atau lebih.

3. Renang

Renang adalah olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena melibatkan hampir semua kelompok otot utama, renang membantu membakar kalori dengan cepat.

Sebagai bonus, renang juga rendah risiko, sehingga baik untuk orang dengan masalah sendi atau yang baru pulih dari cedera.

Baca Juga: Ganggu Penampilan, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Kerutan di Leher

4. HIIT (High-Intensity Interval Training)

HIIT adalah bentuk latihan yang melibatkan periode aktivitas berintensitas tinggi diikuti oleh periode istirahat atau aktivitas berintensitas rendah.

HIIT dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari sprint, bersepeda, hingga latihan beban. Ini efektif untuk membakar kalori dalam waktu singkat dan meningkatkan metabolisme.

5. Yoga

Meskipun yoga terlihat lebih tenang, beberapa jenis yoga, seperti power yoga atau vinyasa yoga, dapat membantu Anda membakar kalori yang cukup dan memperbaiki postur tubuh. Yoga juga membantu dalam mengurangi stres, yang merupakan faktor penting dalam penurunan berat badan.

Baca Juga: Lemak Rontok dan BB Turun, Konsumsi Infused Water untuk Diet Ini yuk!

6. Latihan kekuatan atau angkat beban

Latihan kekuatan atau angkat beban sangat penting untuk membangun otot. Otot yang lebih banyak membantu tubuh membakar kalori lebih efisien bahkan saat istirahat. Mulailah dengan berat yang lebih ringan dan secara bertahap tingkatkan intensitas untuk hasil yang lebih baik.

7. Berjalan kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang sederhana namun sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Sebagai olahraga berintensitas rendah, berjalan kaki dapat dilakukan oleh hampir semua orang dan tidak memerlukan peralatan khusus.

Berjalan kaki secara rutin dapat membantu membakar kalori. Disarankan berjalan selama 30 menit hingga satu jam setiap hari.

Itulah beberapa olahraga penurun berat badan yang dapat Anda coba. Kunci sukses dalam menurunkan berat badan adalah konsistensi dan kombinasi dari diet sehat dan olahraga yang sesuai. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya.

Selanjutnya: Israel Bertekad Terus Menyerah Rafah, Meski Dukungan AS Melemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News