Bugar

Sedang Diet? Coba Jus Penurun Berat Badan Ini, yuk

Sedang Diet? Coba Jus Penurun Berat Badan Ini, yuk

MOMSMONEY.ID - Beberapa jenis jus dapat membantu menyukseskan diet Anda. Mari intip beberapa jus penurun berat badan berikut ini.

Dalam perjalanan menuju penurunan berat badan, banyak orang mencari metode yang efektif dan nyaman untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka. Salah satu pilihan yang semakin populer adalah jus penurun berat badan.

Jus buah dan sayuran telah lama dianggap sebagai cara yang sehat dan alami untuk mendukung diet dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Bersumber dari Healthline, berikut adalah jus penurun berat badan yang bisa Anda coba:

1. Jus seledri

Jus seledri belakangan ini menjadi favorit di kalangan individu yang peduli dengan kesehatan. Tidak hanya rendah kalori, tetapi juga terdiri dari lebih dari 95% air.

Penelitian menunjukkan, memilih makanan dan minuman yang memiliki kepadatan kalori rendah bisa bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan mengurangi lemak.

Jus seledri juga kaya akan antioksidan dan senyawa tumbuhan bermanfaat yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan melawan peradangan.

Baca Juga: Cocok untuk Semua Umur, Inilah 7 Minuman yang Mencegah Kenaikan Berat Badan

2. Jus bit

Buah bit utuh rendah kalori dan kaya serat dapat mendukung pencernaan yang sehat, memperlambat proses pengosongan lambung, dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Itulah mengapa, jus bit dapat membantu Anda dalam manajemen berat badan.

Meskipun begitu, karena sebagian besar serat hilang selama proses pembuatan jus. Jus bit umumnya tidak memiliki kandungan serat yang tinggi. Namun, itu tetap menjadi pilihan jus yang rendah kalori dan kaya nutrisi saat Anda sedang dalam program penurunan berat badan.

3. Jus delima

Jus delima, selain enak dan menyegarkan, juga merupakan minuman rendah kalori yang sehat yang dapat mendukung upaya penurunan berat badan.

Beberapa penelitian juga menyebutkan, buah delima bisa membantu mengontrol lonjakan gula darah dan perubahan mendadak yang dapat meningkatkan rasa lapar.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes

4. Jus wortel

Jus wortel merupakan minuman kaya nutrisi yang mengandung banyak vitamin A dan karotenoid sehat lainnya.

Mengonsumsi wortel secara langsung atau membuatnya menjadi jus dapat membantu meningkatkan asupan serat Anda. Hal itu pula yang dapat memperbaiki perasaan kenyang dan membantu mengatur nafsu makan.

Selain itu, wortel kaya akan karotenoid, pigmen tumbuhan yang sering ditemukan dalam berbagai buah dan sayuran.

Menariknya, dalam sebuah studi selama 8 minggu yang melibatkan 28 pria obesitas, ditemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi minuman kaya karotenoid setiap hari mengalami penurunan lemak perut yang signifikan.

Baca Juga: 3 Resep Olahan Alpukat untuk Menurunkan Kolesterol, Mau Coba?

5. Jus hijau, lemon, dan jahe

Jus hijau lemon jahe adalah minuman yang menyegarkan dan lezat untuk diet penurunan berat badan yang sehat. Lemon memberikan cita rasa yang segar pada minuman Anda dan juga menyediakan sejumlah antioksidan tambahan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi nafsu makan, dan membantu dalam penurunan berat badan.

Selain itu, sayuran hijau seperti bayam atau kangkung, ketika dicampur atau diolah daripada dijadikan jus, dapat meningkatkan asupan serat Anda. Efeknya, ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Jus penurun berat badan dapat menjadi minuman yang bermanfaat dalam program penurunan berat badan Anda. Namun, ingatlah bahwa jus tidak boleh menjadi satu-satunya sumber nutrisi Anda.

Penting untuk tetap mempertahankan pola makan seimbang dan aktifitas fisik yang teratur untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Selanjutnya: Utang Pemerintah Jatuh Tempo, Cadangan Devisa Indonesia Januari 2024 Menyusut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News