Bugar

Timbangan Naik saat Lebaran? Lakukan Olahraga Penurun Berat Badan Ini yuk

Timbangan Naik saat Lebaran? Lakukan Olahraga Penurun Berat Badan Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Lebaran sering kali identik dengan makanan enak yang membuat kita sulit menahan diri. Akibatnya, timbangan berat badan pun sering naik pasca-Lebaran. Namun, jangan khawatir! Anda bisa mengembalikan berat badan ideal dengan melakukan beberapa jenis olahraga penurun berat badan berikut ini:

1. Jalan Cepat atau Berlari

Jalan cepat atau berlari adalah salah satu olahraga kardio yang efektif untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang optimal. Anda juga bisa meningkatkan intensitasnya secara bertahap dengan berlari di tanjakan atau menambah kecepatan.

Baca Juga: Daftar Makanan Penetral Tubuh Setelah Konsumsi Daging saat Lebaran

2. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan sekaligus efektif untuk menurunkan berat badan. Anda bisa bersepeda di sekitar lingkungan rumah atau menggunakan sepeda statis di rumah. Bersepeda selama 30-60 menit dengan intensitas sedang hingga tinggi dapat membantu membakar kalori dan mengurangi lemak tubuh.

3. Aerobik

Aerobik dikenal efektif untuk menurunkan berat badan. Ini karena aerobic melibatkan banyak gerakan tubuh dan baik untuk kesehatan jantung. Latihan ini juga dapat meningkatkan detak jantung dan sirkulasi darah.

Baca Juga: Tanpa Efek Samping, yuk Coba Sayuran Penurun Kolesterol Tinggi Berikut

4. Yoga

Meskipun tidak seintensif olahraga fisik lainnya, yoga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang unik dan berbeda. Penting untuk memadukan yoga dengan asupan makanan yang sehat.

5. Berenang

Berenang merupakan olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Melansir dari Halodoc, kalori yang dibakar selama satu jam berenang dapat setara dengan kalori yang dibakar saat berlari. Berenang secara rutin dua hingga tiga kali seminggu dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, Rupanya Ini Penyebab Asam Lambung Kerap Kambuh

6. Tai Chi

Tai Chi adalah olahraga yang melibatkan gerakan lembut dan terkoordinasi, sering dipandu oleh pelatih. Tai Chi tidak hanya baik untuk fisik dan menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan konsentrasi dan mencegah demensia.

Demikianlah beberapa olahraga penurun berat badan yang bisa Anda coba. Timbangan yang naik pasca-Lebaran bisa diturunkan dengan rutin melakukan olahraga.

Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai agar lebih termotivasi untuk melakukannya secara konsisten. Kombinasikan olahraga dengan pola makan yang sehat untuk hasil yang lebih efektif dalam menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Anime Wind Breaker Episode 2 Tayang Jam Berapa? Simak Sinopsis dan Tempat Streaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News