Keluarga

Rekomendasi Tanaman Hias Penghasil Cuan Menurut Feng Shui, Punya Energi Positif

 Rekomendasi Tanaman Hias Penghasil Cuan Menurut Feng Shui, Punya Energi Positif

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias bisa menjadi penghasil uang dan mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Terdapat beberapa jenis tanaman hias penghasil cuan menurut Feng Shui. 

Anda dapat merawat beberapa tanaman hias penghasil cuan menurut Feng Shui berikut ini. 

Tanaman hias penghasil cuan menurut Feng Shui ini tidak membutuhkan perawatan yang susah dan ribet. 

Oleh karena itu, banyak pecinta tanaman hias yang suka merawat tanaman hias ini. 

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Indoor Keberuntungan Menurut Feng Shui, Cocok untuk Dapur

Mengutip The Spruce, berikut ini tanaman penghasil uang menurut Feng Shui. 

1. Pilea Peperomioides

Salah satu tanaman tersebut adalah Pilea peperomioides yang dikenal juga dengan nama tanaman koin atau tanaman uang Cina. Daunnya bulat mengkilat menyerupai koin. 

Pilea adalah tanaman dengan perawatan rendah dan tumbuh subur dengan cahaya sedang. Hal ini juga mudah untuk disebarkan dan dibagikan kepada teman-teman, yang dapat membantu Anda merasa lebih berkelimpahan.

Saat bayinya lahir, pastikan untuk membagikan kekayaannya. Bersikap murah hati dan berbagi apa yang Anda miliki merupakan faktor penting dalam menyambut lebih banyak kemakmuran. 

2. Tanaman Giok

Tanaman giok ( Crassula ovata) , kadang disebut pohon uang, merupakan tanaman rumah yang populer karena umumnya mudah perawatannya. Mereka membutuhkan banyak cahaya untuk tumbuh subur, jadi pastikan Anda menemukan tempat yang cerah untuk tanaman giok Anda.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias untuk Merayakan Tahun Baru Imlek, Bawa Energi Positif di Rumah

Seperti halnya pilea, beberapa jenis tanaman giok memiliki daun yang juga terlihat seperti koin. Pertumbuhan tanaman giok yang lambat dan stabil dapat melambangkan akumulasi kekayaan yang stabil.

Daunnya yang segar menyerupai batu giok yang berharga, yang dianggap membawa keberuntungan dan memberikan umur panjang dalam feng shui. Tanaman giok beracun bagi hewan.

3. Money Tree

Pachira Aquatica sering digunakan sebagai penyesuaian feng shui untuk membawa kemakmuran dan keberuntungan. Ini juga merupakan tanaman yang mudah dirawat; ia tumbuh dengan baik di dalam ruangan dan tahan terhadap lingkungan dengan cahaya redup, tetapi perhatikan daun yang menguning. 

Batangnya sering dikepang, melambangkan keterhubungan dan umur panjang. Tiga batang dapat melambangkan permulaan baru, sedangkan lima batang berhubungan dengan lima elemen.

4. Pothos Emas

Daun Sirih Gading

Selain tanaman spesies yang dikenal sebagai pothos emas, beberapa kultivar pembibitan Epipremnum aureum juga menghasilkan tanaman hias yang sangat baik, seperti 'Neon' (tanaman uang neon).

Tanaman Pothos menyukai cahaya terang tidak langsung tetapi tidak menyukai sinar matahari langsung. Mereka tidak suka terlalu basah dan harus dibiarkan mengering sebelum disiram secara melimpah.

Tanaman merambat sirih gading emas yang panjang sering digunakan untuk membingkai pusat kekayaan di rumah atau untuk menetapkan batas. Tanaman sirih gading emas beracun bagi hewan.

5. Monstera

Di antara sekian banyak nama umum yang digunakan untuk berbagai spesies dalam genus Monstera , ada beberapa yang dikenal sebagai tumbuhan uang, antara lain M. adansonii. 

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Menangkal Energi Negatif Menurut Feng Shui, Cocok Ditanam di Ruangan

M. deliciosa (tanaman uang daun terbelah), dan M. obliqua . Hindari menyiram tanaman ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan daun menguning dan busuk akar. 

Dalam feng shui, tanaman Monstera melambangkan pertumbuhan, energi ke atas, dan kelimpahan; mereka sering ditempatkan di dalam atau di sekitar pusat kekayaan rumah. 

6. Satin Perak

Scindapsus pictus, juga dikenal sebagai silver satin pothos atau silver money plant, merupakan tanaman merambat dengan pola keperakan pada daun hijaunya.

Tanaman dalam ruangan yang populer ini lebih menyukai warna cerah dan dibiarkan mengering di antara penyiraman. Pupuk setiap bulan selama musim tanam musim semi dan musim panas. Dalam feng shui, tanaman ini dianggap dapat mengusir energi negatif sekaligus menumbuhkan energi baik.

7. Anggur Dolar Perak

Pohon anggur dolar perak ( Xerosicyos danguyi ) adalah tanaman pemanjat dengan daun sukulen kecil. Hal ini diyakini membawa kemakmuran dan kekayaan bagi rumah tangga.

Tanaman ini tumbuh subur dalam kondisi agak kering dan cocok tumbuh di jendela yang terkena sinar matahari. Beberapa tumbuhan secara umum dikenal sebagai tanaman anggur dolar perak, tetapi Xerosicyos danguyi tidak terdaftar secara khusus di ASPCA sebagai racun bagi hewan.

8. Lucky Bamboo

Bambu keberuntungan adalah nama umum yang diterapkan pada Dracaena sanderiana.

Ini sama sekali bukan bambu, melainkan ramuan abadi. Batangnya menyerupai bambu, meski berdaging dan tidak berongga. Bambu keberuntungan memiliki reputasi mendorong kemakmuran dan keberuntungan dalam praktik feng shui.

Tanaman ini hampir tidak bisa dihancurkan selama Anda menanamnya di bawah sinar matahari tidak langsung dan melembabkannya hanya dengan air suling atau mata air murni. Semua dracaena beracun bagi hewan peliharaan.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias yang Membawa Energi Negatif Menurut Feng Shui

9. Ratu Emas

Ratu emas, disebut juga ratu marmer ( Epipremnum aureum  'Ratu Marmer'), adalah sirih gading beraneka ragam dengan daun berwarna putih dan krem ​​​​yang menciptakan efek marmer.

Ratu emas dikaitkan dengan kemakmuran dan kelimpahan dalam praktik feng shui. Tanaman ini membutuhkan cahaya terang namun tidak langsung untuk mempertahankan marmernya. Tanaman ini beracun bagi hewan.

Tanaman hias penghasil cuan menurut Feng Shui ini dapat Anda rawat di dalam rumah maupun di luar rumah. 

Selanjutnya: Mau Menikah? Catat 6 Ide Konsep Foto Prewedding yang Beda Dari Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News