Keluarga

7 Tanaman Hias yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui, Dipercaya Bawa Nasib Buruk

7 Tanaman Hias yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui, Dipercaya Bawa Nasib Buruk

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa tanaman hias pembawa keberuntungan dan tanaman hias yang harus dihindari. Apa saja tanaman hias yang harus dihindari?

Menurut Feng Shui, ada beberapa tanaman hias yang harus dihindari dan dilarang untuk dibawa masuk ke dalam ruangan rumah. 

Tak hanya itu, tanaman hias yang harus dihindari juga dipercaya membawa nasib buruk. 

Baca Juga: Tanaman Hias Ini Memberikan Energi Positif dan Keberutungan Menurut Feng Shui

Mengutip Balcony Garden Web, berikut 7 tanaman hias yang harus dihindari:

1. Asam Jawa

Sesuai praktik Fengshui tradisional, tanaman asam jawa dipercaya membawa energi negatif ke rumah dan penyakit bagi anggota keluarga. Selain itu, tanaman sering dikaitkan dengan tempat tinggal roh jahat.

2. Bonsai

Bonsai adalah singkatan dari tanaman kerdil. Inilah sebabnya mengapa spesies indah ini tidak boleh dimasukkan ke dalam interior Anda, karena ini menunjukkan pertumbuhan karier yang terhambat membawa nasib buruk dan mengganggu kelancaran pola hidup.

3. Hydrangea

Seribu, Bunga Tiga Bulan, Bunga Masamba, Hydrangea Sp

Menurut Feng Shui, hydrangea menggambarkan kesepian. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di dalam ruangan.

Meskipun tidak diragukan lagi indah, ini melambangkan dinginnya emosi yang tulus dan nasib buruk ketika ditanam di dalam rumah.

Anda dapat menyimpan bunga potongnya di dalam vas, dan tidak ada yang lebih baik dari semak hydrangea yang cantik di taman luar ruangan Anda.

Baca Juga: 9 Tanaman Hias yang Membawa Keberuntungan dan Kekayaan Menurut Feng Shui

4. Pohon Ara

Pohon ara menampilkan bunga-bunga cantik berwarna putih dan daun-daun indah yang sangat baik dalam menghilangkan partikel debu di dalam ruangan. 

Namun, menurut Feng Shui, tanaman ini menarik energi negatif di dalam rumah; karenanya hindari menanamnya di dalam ruangan.

5. Euphorbia Milii

Meskipun tanaman ini merupakan tanaman luar ruangan yang bagus, menanamnya di dalam ruangan dapat mengundang kesialan. Ia juga penuh duri dan sangat beracun, sehingga dapat membahayakan anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

6. Tanaman mati

Tanaman yang mati dan kering menandakan ketidaksukaan di antara anggota keluarga, mengundang energi negatif, dan mengganggu kesehatan penghuninya. Selain itu, itu tidak akan cocok dengan interior indah Anda.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias yang Membawa Energi Negatif Menurut Feng Shui

7. Tanaman palsu

Tanaman palsu juga biasanya tidak dianggap diinginkan dalam Feng Shui karena tidak memainkan peran penting dalam memperkuat keseimbangan alami yang dibawa oleh tanaman asli ke dalam rumah.

Nah, itulah tanaman hias yang harus dihindari menurut Feng Shui. Simak dan catat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News