Santai

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami Untuk Ditonton Saat Ramadan

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami Untuk Ditonton Saat Ramadan

MOMSMONEY.ID - Cocok ditonton saat bulan Ramadan, ini rekomendasi film Indonesia bertema Islami yang ada di Netflix.

Film Indonesia banyak yang menampilkan kisah bertema agama salah satunya adalah yang bertema Islami.

Mengusung tema Islami, tentunya film-film tersebut banyak mengandung sejarah Islam dan budayanya di Indonesia.

Tak usah menunggu lagi, langsung tonton beberapa rekomendasi film Islami Indonesia berikut ini di Netflix, yuk.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Bertema Islami di Netflix, Bisa Ditonton Saat Ngabuburit

99 Cahaya di Langit Eropa

Dibintangi oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya, film ini adalah film Islami yang populer di tahun 2013. Film penuh drama dan juga sejarah Islam ini mengisahkan tentang pasangan muda asal Indonesia yang baru saja pindah ke Austria.

Di sana, mereka melakukan penelusuran jejak-jejak Islam di Eropa. Sembari mencari jati diri di negeri yang baru bagi mereka. Film ini juga punya bagian kedua yang bisa ditonton di Netflix.

Sang Kiai

Merupakan film dari tahun 2013 silam, film ini dibintangi oleh Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, hingga Adipati Dolken. Film ini menampilkan kisah penuh perjuangan dari para kiai di Indonesia.

Para kiai berusaha terus menghidupkan Islam selama masa penjajahan Jepang di Indonesia pada tahun 1942 yang lalu. Bagi yang suka sejarah dan juga ingin mendalami Islam di masa perjuangan, tonton film ini, ya!

Baca Juga: Anti Bosan, Ini 5 Ide Aktivitas Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Buya Hamka

Bagian pertama dari film yang baru tayang di tahun 2023 lalu ini sudah tersedia dan bisa ditonton di Netflix. Film garapan Fajar Bustomi ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella sebagai pemeran utamanya.

Kisahnya yang penuh inspirasi ini mengungkap kehidupan Buya Hamka. Ia merupakan seorang cendekiawan muslim ternama di masa perjuangan.

Kehidupannya dari mulai asal-usulnya yang sederhana di Sumatera Barat diungkap bersama dengan pencapaian politiknya di film ini.

Bulan Terbelah di Langit Amerika

Jika menyukai film Islami bergenre drama, maka film adaptasi buku ini bisa menjadi pilihannya. Rilis di tahun 2015 silam, film garapan Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan Nino Fernandez.

Cerita film ini tentang seorang wartawan yang diberi tugas untuk menulis artikel soal Islam setelah peristiwa 11 September.

Ia dan suaminya yang merupakan akademisi pun langsung pergi ke New York City untuk melakukan riset serangan teroris. Tonton juga bagian kedua film ini di Netflix, ya.

Sang Pencerah

Rekomendasi film Islami terakhir yang bisa ditonton di Netflix adalah film Sang Pencerah. Merupakan film Islam legendaris, film garapan Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi kisah biografi.

Dalam biografi ini, pahlawan nasional Ahmad Dahlan berjuang melawan masyarakat abad ke-19. Demi tujuannya yaitu mendirikan organisasi Islam baru bernama Muhammadiyah. Film ini dibintangi oleh Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, dan Zaskia Adya Mecca.

Jangan sampai dilewatkan semua, itulah rekomendasi film Islami yang bisa ditonton di Netflix selama bulan Ramadan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News