Santai

Anti Bosan, Ini 5 Ide Aktivitas Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

Anti Bosan, Ini 5 Ide Aktivitas Saat Terjebak Macet Mudik Lebaran

MOMSMONEY.ID - Tak usah bingung, coba lakukan beberapa aktivitas berikut ini saat terjebak dalam kemacetan mudik Lebaran.

Kemacetan merupakan hal yang harus dihadapi semua pemudik saat melakukan aktivitas mudik Lebaran.

Tak jarang, banyak juga pemudik yang terjebak kemacetan selama berjam-jam dan menjadi bosan.

Untuk membunuh kebosanan, berikut aktivitas yang bisa bisa dilakukan pemudik saat terjebak macet mudik Lebaran:

Baca Juga: 5 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah Buat Mudik Lebaran, Mudah Kok

Membuat konten

Dengan semakin banyaknya perkembangan media sosial, tentu membuat konten seperti Tik Tok juga bisa dilakukan saat terjebak macet.

Mudik yang dilakukan bersama dengan anggota keluarga akan membuat konten Tik Tok menjadi semakin semarak dan kompak. Sehingga, bisa membantu untuk membunuh rasa bosan karena terjebak macet Lebaran.

Mendengarkan podcast

Kegiatan yang satu ini juga bisa dipilih untuk membunuh rasa bosan saat terjebak macet. Mendengarkan podcast dengan genre komedi ringan hingga yang penuh informasi bisa menjadi salah satu pilihan.

Berbagai macam jenis podcast bisa dipilih dan didengarkan melalui platform Spotify dengan gratis. Sediakan earphone untuk mendengarkan podcast atau musik terutama bagi yang menggunakan alat transportasi umum.

Baca Juga: Siapkan 6 Hal Ini Sebelum Mulai Mudik Lebaran, Penting Semua Loh

Membaca buku

Kegiatan yang satu ini juga merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membunuh kebosanan saat terjebak macet. Sediakan beberapa buku ringan yang bisa dibaca saat sedang terjebak macet.

Ada baiknya untuk membaca buku dalam bentuk fisik dibanding digital. Sebab, bisa membantu mata untuk terlindung dari cahaya biru layar ponsel yang membuat mata menjadi sakit.

Bermain kartu

Arus balik Lebaran tentu membuat antrean macet menjadi lebih panjang dari biasanya. Soalnya, volume kendaraan yang kembali ke daerah perantauan semakin banyak.

Bermain kartu uno atau permainan kartu lainnya bisa digunakan sebagai alternatif membunuh waktu dan kebosanan saat terjebak macet, terutama jika mudik dengan mobil pribadi.

Menonton film

Sebelum mulai berangkat mudik, sebaiknya pertimbangkan untuk mengunduh beberapa film pada aplikasi streaming seperti Netflix.

Beragam film dengan genre berbeda bisa dijadikan pilihan untuk membunuh waktu kemacetan di jalan saat mudik Lebaran. Menonton film bisa dilakukan melalui ponsel atau tablet sehingga membuat aktivitas mudik Lebaran jadi tidak terasa membosankan.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh pemudik saat terjebak dalam kemacetan mudik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News