Santai

Suka Dunia Jurnalistik? Berikut 6 Rekomendasi Film Tentang Jurnalis Wajib Tonton

Suka Dunia Jurnalistik? Berikut 6 Rekomendasi Film Tentang Jurnalis Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Dengan beragam genre, rekomendasi film berikut ini cocok ditonton buat yang tertarik dengan dunia jurnalistik.

Penggemar jurnalistik yang punya impian menjadi jurnalis tentu suka menonton film-film dengan tema cerita tentang dunia jurnalisme.

Ada banyak pilihan judul film yang ternyata menampilkan kisah tentang dunia jurnalistik dengan beragam genre.

Nah, buat yang tertarik dengan dunia jurnalisme, berikut ada beberapa rekomendasi film tentang jurnalistik wajib ditonton.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Romantis Ini Cocok Ditonton Jomblo

The French Dispatch

Merupakan film karya sutradara Wes Anderson yang ber-genre drama komedi romantis ini dibintangi oleh aktor Timothee Chalamet, Benecio Del Toro, dan Adrien Brody.

Sebuah surat cinta kepada seorang jurnalis yang diposting pada surat kabar Amerika di Perancis ini membawa sekumpulan cerita yang kemudian diterbitkan menjadi The French Dispatch Magazine.

Zodiac

Zodiac merupakan karya sutradara David Fincher dengan genre film misteri thriller yang tayang di tahun 2007.

Film yang dibintangi Robert Downey Jr., Jake Gyllenhall, dan Mark Ruffalo ini menceritakan tentang tiga orang dengan profesi berbeda yang bekerja sama untuk melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan yang dikenal sebagai Zodiac Killer.

Salah satu profesi yang ikut melakukan penyelidikan adalah profesi jurnalis.

Baca Juga: Bintangi Agak Laen, Ini 6 Film Indonesia Populer Karya Bene Dion

Nightcrawler

Film tahun 2014 dengan genre thriller kriminal ini dibintangi oleh aktor Jake Gyllenhaal sebagai pemeran utamanya. Nightcrawler bercerita tentang seorang pria bernama Lou yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Ia kemudian menemukan sebuah cara untuk mendapatkan banyak uang dan keuntungan. Yaitu dengan menjadi Nightcrawler atau orang yang mengumpulkan fot eksklusif bagi stasiun berita.

The Post

Seorang jurnalis perempuan bernama Katharine dan seorang pemimpin redaksi The Washington Post bernama Ben mempertaruhkan karier dan kebebasan mereka untuk mengungkap rahasia skandal selama puluhan tahun tentang Perang Vietnam.

Film thriller yang berlatar di masa perang ini diadaptasi dari kejadian nyata, loh. Film dengan tema tentang dunia jurnalisme ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Merryl Streep sebagai bintang utamanya.

Baca Juga: Dari Film Sampai Anime, 6 Tontonan Terbaru Netflix Rilis Hari Ini (1/3)

Shattered Glass

Merupakan sebuah film biopik tentang jurnalis bernama Stephen Glass, film ini mengajak peminat dunia jurnalistik mengikuti kasus skandal yang menimpanya saat bekerja di The New Republic.

Stephen Glass adalah seorang reporter dan menjadi salah satu jurnalis paling menjanjikan di usia muda. Di sisi lain, ada seorang jurnalis investigasi, Adam Peneberg, yang mulai menganalisis artikelnya dan menemukan beberapa ketidakkonsistenan tulisan Stephen Glass.

Spotlight

Martin Baron bergabung dengan Boston Globe sebagai editor dan mendesak empat jurnalis bernama Michael, Walter, Sacha, dan Matt untuk melanjutkan cerita tentang tuduhan pelecehan anak terhadap gereja lokal.

Film tentang kehidupan para jurnalis bergenre thriller misteri ini dibintangi oleh Michael Keaton, Mark Ruffalo, Rachel McAdams, dan Liev Schreiber.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film tentang dunia jurnalistik yang cocok ditonton peminat profesi jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News