Santai

Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Hidup Setelah Kematian

Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Hidup Setelah Kematian

MOMSMONEY.ID - Penasaran dengan bagaimana gambaran kehidupan setelah kematian? Coba tonton rekomendasi drakor bertema afterlife ini, yuk.

Salah satu tema drama Korea yang memiliki cerita menarik adalah yang menceritakan tentang kehidupan alam baka atau afterlife.

Tema tersebut banyak menarik perhatian penonton karena ceritanya yang penuh fantasi tapi juga informatif.

Beberapa drakor dengan tema afterlife atau kehidupan pasca kematian berikut bisa dijadikan alternatif tontonannya:

Baca Juga: Comeback di Frankly Speaking, Ini 6 Drama Korea Kang Han Na

Missing: The Other Side

Dua orang manusia mampu memasuki sebuah desa yang menjadi tempat arwah-arwah beristirahat. Arwah tersebut adalah arwah yang hilang di dunia manusia dan belum ditemukan.

Kedua pria yang menjadi penghubung dunia nyata dan dunia arwah kemudian membantu untuk tubuh-tubuh dari arwah yang ada di desa tersebut di dunia nyata. Tujuannya, agar mereka tidak terperangkap di desa tersebut dan bisa pergi ke surga.

Death’s Game

Death’s Game adalah drama Korea dengan genre thriller yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Drakor Death’s Game dibintangi oleh bintang papan atas Korea yaitu, Seo In Guk dan Park So Dam.

Setelah 7 tahun gagal mendapatkan pekerjaan yang layak, seorang pria diliputi rasa frustasi dan putus asa. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tapi setelah kematiannya, dia menghadapi makhluk yang disebut dengan Death memberikan hukuman untuknya.

Baca Juga: 11 Drama Korea Baru Siap Rilis Mei 2024, Intip Jadwal Tayangnya di Sini

Hi, Bye, Mama!

Drama Hi, Bye, Mama! menceritakan tentang kisah arwah ibu yang mendapat kesempatan untuk menjadi manusia. Ia adalah seorang ibu yang meninggal saat melahirkan sang anak.

Dia bisa menjadi manusia jika berhasil mendapatkan kembali tempatnya dalam waktu 49 hari. Akhirnya, ia berniat untuk mendapatkan kembali posisinya sebagai seorang ibu dan istri. Walaupun, sang suami sudah memiliki istri baru.

Tomorrow

Drama Korea yang populer di Netflix ini menceritakan tentang kisah seorang pria yang rohnya gentayangan setelah mengalami koma. Namun, roh pria tersebut dipekerjakan di perusahaan yang ada di alam baka.

Ia merupakan malaikat pencabut nyawa yang memiliki tugas mulia, mencegah orang-orang yang berusaha melakukan upaya bunuh diri. Tomorrow jadi salah satu drakor populer yang memiliki cerita mengharukan untuk ditonton.

Hotel Del Luna

Satu lagi drama Korea yang juga mengangkat tema tentang afterlife atau kehidupan pasca kematian. Hotel Del Luna adalah drama Korea yang menceritakan kisah sebuah hotel yang di khususkan bagi jiwa-jiwa yang telah mati.

Hotel di alam baka ini memiliki tugas untuk mengurus jiwa-jiwa yang telah mati sebelum akhirnya menuju ke tempatnya. Kehidupan para staf dan juga penghuni hotel ini dapat menjadi gambaran tentang kehidupan jiwa-jiwa yang telah mati.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi drakor bertema afterlife yang menyajikan kisah kehidupan pasca kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News