AturUang

Promo Bahan Bakar Kendaraan, Wajib Pertimbangkan Sebelum Mencobanya

Promo Bahan Bakar Kendaraan, Wajib Pertimbangkan Sebelum Mencobanya

MOMSMONEY.ID - Guna menarik minat konsumen, stasiun pengisian bahan bakar kendaraan acap memberi promo. Nah, disarankan untuk bijak memanfataknya. 

Di antaranya, ada yang memberikan gratis satu liter jika konsumen melakukan pengisian 25 liter beberapa varian produk mereka.

Ada pula yang mendapat poin ketika melakukan pembelian bahan bakar. Yang mana poin itu bisa ditukarkan dengan bahan bakar lagi. 

Menurut Agustina Fitria, perencana keuangan Oneshildt, tak ada salahnya memanfaatkan promo serupa. Tapi, memang ada baiknya Anda jeli menghitung selisihnya.

"Bandingkan dengan BBM non subsidi dari SBPU lain dan dengan produk sejenis dengan standar oktan yang sama," kata Fitria.

Baca Juga: Ternyata Pakai Motor Listrik Bisa Hemat Biaya Hingga 75% Lo!

Selain itu, Fitria menyarankan Anda melakukan pengisian BBM dengan menyesuaikan dengan kondisi mesin. Tidak semua mesin mobil cocok dengan salah satu brand bahan bakar. Jadi jangan sembarangan memanfaatkan promo, hanya karena alasan lebih menguntungkan.

Jika memang ingin mencoba, saran Fitria lebih baik membeli dalam jumlah sedikit dahulu. Ketika sudah dirasa bahan bakar itu cocok, tak ada salahnya memanfaatkan tawaran yang ada.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengukur berapa kebutuhan penggunaan bahan bakar kendaraan Anda saban bulan.

"Jika memang sebulan butuh misalnya 50 liter, maka dengan mengisi 25 liter per sekali pengisian bisa lebih menguntungkan karena memanfaatkan promosi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News