Santai

Penuhi Kebutuhan Transaksi Tunai Saat Nataru, Bank Mandiri Siapkan Rp 21 Triliun

Penuhi Kebutuhan Transaksi Tunai Saat Nataru, Bank Mandiri Siapkan Rp 21 Triliun

MOMSMONEY.ID - Dalam mengantisipasi kebutuhan transaksi tunai selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan tunai sebesar Rp 21 triliun.

Dana yang Bank Mandiri siapkan ini akan mereka alokasikan untuk memenuhi kebutuhan transaksi tunai masyarakat selama 33 hari sejak 1 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Jumlah ini naik 12% dibanding tahun sebelumnya. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, peningkatan alokasi tersebut menyusul proyeksi kenaikan transaksi ATM masyarakat.

"Kami memperkirakan, transaksi nasabah pada periode Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 akan mengalami peningkatan. Untuk itu, seluruh kantor cabang kami pun juga akan tetap beroperasi normal untuk melayani nasabah," katanya, Kamis (15/12)

Baca Juga: Promo Kartu Kredit OCBC NISP, Nikmati Diskon Pesawat & Hotel PegiPegi Rp 1 Juta

Selama Nataru, Bank Mandiri memproyeksikan, transaksi di mesin EDC juga akan mengalami peningkatan, mengingat ada pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Natal serta event Hari Belanja Nasional (Harbolnas).

Mengintisipasi hal tersebut, Bank Mandiri telah menyediakan jaringan EDC yang digunakan oleh lebih dari 338.601 mitra merchant untuk mendukung transaksi nontunai nasabah.

Tak hanya itu, mereka pun mengantisipasi peningkatan transaksi di ATM. Saat ini, total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat sebanyak 13.026 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Call Center 14000 atau Live Chat MITA pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000 juga dipastikan siap untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Baca Juga: Promo Carls Jr Spesial HUT BRI 16-18 Desember 2022, Beli Burger Cuma Rp 12.700

Rudy menambahkan, Bank Mandiri melakukan penambahan jam operasional untuk layanan transaksi SKNBI dan BI-RTGS di cabang.

Layanan ini bisa nasabah lakukan sampai pukul 15.00 waktu setempat dan khusus untuk layanan Penyetoran Penerimaan Negara pada 30 Desember 2022, diperpanjang hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Sementara akses transaksi SKNBI dan BI-RTGS via Aplikasi Livin’ by Mandiri selama 1-21 Desember 2022 diperpanjang hingga pukul 15.25 WIB.

Lalu, pada periode 22-29 Desember 2022 diperpanjang hingga pukul 16.25 WIB dan 30 Desember 2022 diperpanjang hingga pukul 20.55 WIB

Di samping itu, Bank Mandiri juga telah memastikan kesiapan jaringan elektronik banking, seperti super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri, SMS Banking, serta Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan.

Bank Mandiri juga mengajak nasabah untuk memanfaatkan fitur digital dalam Livin’ by Mandiri untuk kebutuhan transaksi finansial maupun gaya hidup selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News