Santai

Penuh Konspirasi dan Misteri, 5 Film Horor Ini Berlatar di Gereja Loh

Penuh Konspirasi dan Misteri, 5 Film Horor Ini Berlatar di Gereja Loh

MOMSMONEY.ID - Beberapa film horor barat ini menjanjikan cerita horor menegangkan yang mengambil latar di dunia gereja dengan penuh ritual dan konspirasi seram.

Sudah banyak bertebaran film horor yang memiliki latar kejadian di rumah atau tempat angker. Namun ternyata ada juga film horor yang mengambil latar di dunia gereja.

Buat yang berani nonton, film horor berlatar gereja berikut ini menampilkan cerita seram sekaligus penuh konspirasi, loh.

Baca Juga: Kejam, 4 Dokumenter True Crime Ini Bertema Tentang Pembunuhan Keluarga

The Exorcist

Rilis di tahun 1973, film ini merupakan salah satu film horor yang juga mengangkat cerita tentang dunia gereja. Berfokus pada Regan, seorang gadis remaja yang menunjukkan beberapa tingkah laku tak biasa.

Hal tersebut mulai terjadi setelah ia selesai bermain papan Ouija. Ibunya yang percaya bahwa sang anak kerasukan iblis pun berusaha untuk mengembalikan sang anak. Caranya adalah dengan meminta bantuan pada dua pastor untuk melakukan ritual pengusiran iblis.

The Unholy

The Unholy merupakan film yang tayang di Netflix. Film dari tahun 2021 ini bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran teratas top film Netflix Indonesia karena memiliki cerita horor yang seram dan diangkat dari sebuah novel.

Film ini menceritakan tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dengan dalih mendapat rahmat dari Bunda Maria. Padahal jelas terpampang bahwa makhluk di balik kemampuan tersebut adalah makhluk jahat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami Untuk Ditonton Saat Ramadan

Prey for The Devil

Film dari tahun 2022 ini berkisah tentang gereja Katolik Roma yang berusaha untuk menumpas penyebaran kasus-kasus kerasukan global. Gereja tersebut membuka sekolah khusus bagi para pastor untuk melatih ritual pengusiran roh jahat.

Walau para suster dilarang mengikuti pelatihan ini, namun ada satu suster yang dilatih karena dirasa memiliki kemampuan spesial.

Hingga kemudian mereka dihadapkan dengan roh iblis yang merasuki seorang gadis kecil dan harus menyelamatkan gadis tersebut dari iblis jahat.

The Pope’s Exorcist

Film ini merupakan film yang terinspirasi dari kasus nyata seorang pastor pengusir roh jahat dari Vatikan. Pastor Gabriel Amorth adalah seorang pastor yang memiliki kekuatan spesial untuk melakukan upacara pengusiran roh jahat dari Vatikan.

Ia telah melakukan sebanyak 100.000 kasus pengusiran setan selama hidupnya. Film ini akan menyajikan beberapa kasus nyata pengusiran setan yang dilakukan oleh sang pastor.

The Nun

Merupakan spin off dari film The Conjuring, film horor ini juga mengambil latar tentang kehidupan di gereja. Film ini mengisahkan tentang seorang pastor yang ditugaskan untuk melakukan investigasi pada sebuah kasus bunuh diri yang dilakukan suster biara di Romania.

Tanpa sadari bahwa di sana ia harus berhadapan dengan entitas besar yang jahat. Bersama-sama sang pastor, semua penghuni biara pun melakukan cara untuk mengusir iblis jahat tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa daftar rekomendasi film horor populer yang mengambil latar kehidupan di gereja. Berani nonton sendirian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News