Santai

Bikin Merinding, 5 Film Horor Ini Angkat Tema Kehidupan Suster Biarawati Gereja

Bikin Merinding, 5 Film Horor Ini Angkat Tema Kehidupan Suster Biarawati Gereja

MOMSMONEY.ID - Punya genre horor, berbagai judul film ini bertema tentang kisah seram para suster dan biarawati di gereja.

Film horor banyak yang mengangkat tema tentang kehidupan seram di gereja. Tak ketinggalan juga kehidupan para biarawan dan suster.

Ada loh, film-film horor yang menampilkan kisah mistis dan seram dari kehidupan para suster di gereja.

Ini dia beberapa rekomendasi film horor yang mengisahkan tentang kehidupan seram dan mistis para suster di gereja.

Baca Juga: 6 Anime Terbaru Netflix November 2023, Didominasi Genre Misteri dan Fantasi

The Nun

Merupakan spin off dari film The Conjuring, film horor ini mengambil latar tentang kehidupan di gereja. Film ini mengisahkan tentang seorang pastor yang ditugaskan untuk melakukan investigasi pada sebuah kasus bunuh diri yang dilakukan suster biara di Romania.

Tanpa sadari bahwa di sana ia harus berhadapan dengan entitas besar yang jahat. Bersama-sama sang pastor, semua penghuni biara pun melakukan cara untuk mengusir iblis jahat tersebut.

Film The Nun dan hantu Valak baru saja kembali dengan film keduanya, The Nun II pada September kemarin.

Sister Death

Sister Death adalah film horor dari Spanyol yang saat ini sedang populer dan tak boleh sampai dilewatkan di Netflix. Setelah melalui masa kecil yang ajaib, Narcisa menjadi seorang suster novis.

Tugasnya adalah mengajar gadis-gadis di sebuah tempat yang merupakan bekas biara. Tak disangka tempat tersebut menyimpan misteri masa lalu yang menyeramkan dan dihantui oleh keberadaan entitas jahat yang mulai mengganggu.

Baca Juga: Coba Tonton 5 Film Horor Seram dengan Durasi Terpanjang Ini, Punya Nyali?

The Unholy

The Unholy merupakan film yang tayang di Netflix. Film dari tahun 2021 ini bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran teratas top film Netflix Indonesia karena memiliki cerita horor yang seram dan diangkat dari sebuah novel.

Film ini menceritakan tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dengan dalih mendapat rahmat dari Bunda Maria. Padahal jelas terpampang bahwa makhluk di balik kemampuan tersebut adalah makhluk jahat.

The Devil Inside

Tayang di tahun 2012, film drama horor ini juga punya tema tentang kehidupan horor para biarawati gereja. Dua puluh tahun setelah ibunya, Maria Rossi, melakukan tiga pembunuhan.

Itu terjadi selama pengusiran setan yang dilakukan padanya dan membuatnya dikirim ke rumah sakit jiwa. Isabella memutuskan untuk membuat film dokumenter tentang pengusiran setan.

Film ini punya konsep found footage yang dijamin akan makin membuat elemen horor jadi terasa.

Veronica

Rekomendasi film horor tentang suster dan biarawati di gereja yang terakhir adalah Veronica. Film ini adalah film dari tahun 2017 yang ternyata diangkat dari kisah nyata.

Saat terjadi gerhana matahari, seorang gadis remaja dan teman-temannya ingin memanggil arwah ayah gadis tersebut menggunakan papan Ouija.

Namun, selama sesi tersebut dia kehilangan kesadaran dan segera menjadi jelas bahwa setan jahat telah datang. Upaya pengusiran iblis pun mulai dilakukan untuk mengembalikan sang gadis.

Dijamin memberikan cerita yang seram dan bikin merinding, itulah daftar film-film horor yang punya tema tentang kehidupan suster dan biarawati di gereja.

Selanjutnya: Promo Natasha Jumat Berkah Periode November 2023, Perawatan Berhijab Diskon s/d 50%!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News