Santai

5 Film Horor Terseram Menurut The Science of Scare, Ada Penelitiannya Loh

5 Film Horor Terseram Menurut The Science of Scare, Ada Penelitiannya Loh

MOMSMONEY.ID - Lima daftar film horor terseram menurut ilmu dan penelitian. Yakin masih berani nonton?

The Science of Scare adalah sebuah proyek terkenal yang memberikan daftar film-film horor terseram dari berbagai opini, review, dan juga ilmu penelitian.

Beberapa hal yang jadi tolak ukur film horor terseram menurut The Science of Scare adalah rata-rata BPM (average BPM) dan tingkat stres (stress level %) yang diproduksi seseorang ketika menonton film horor.

Lalu apa saja sih film horor terseram menurut The Science of Scare di tahun 2023 ini? Ini ada daftar lima film terseramnya.

Baca Juga: Ada Sewu Dino, Ini Daftar 5 Film Horor Indonesia Populer Kimo Stamboel

The Conjuring

Di peringkat kelima ada film The Conjuring yang tayang di tahun 2013 silam. Disutradarai oleh James Wan, film horor ini adalah film horor terseram yang populer. Tingkat keseraman dari film ini mencapai angka 88.

Rata-rata BPM yang dihasilkan ketika menonton film ini berkisar di angka 84. Sementara tingkat stres yang dihasilkan saat menonton The Conjuring juga cukup tinggi dan mencapai angka 18%.

Insidious

Film selanjutnya yang juga masuk dalam jajaran film horor terseram adalah film Insidious. Juga disutradarai oleh James Wan, film ini mencatat angka keseraman hingga mencapai nilai 90.

Saat menonton film horor ini, nilai rata-rata BPM seseorang bisa mencapai level 85 dan tingkat stres mampu mencapai angka 18%. Wah, ternyata menegangkan juga, ya film Insidious, ini.

Baca Juga: Daftar 4 Film Horor Populer Sutradara Jordan Peele, Berani Nonton?

Skinamarink

Selanjutnya di peringkat ketiga ada film Skinamarink yang rilis pada tahun 2022 lalu. Film karya sutradara Kyle Edward Ball ini menceritakan tentang dua anak yang terbangun di tengah malam untuk mencari ayahnya.

Di mana kemudian mereka mendapati semua pintu dan jendela rumahnya menghilang. Film horor ini memiliki nilai horor seram yang mencapai angka 91. Tingkat stres yang ditimbulkan ketika menonton film ini juga termasuk tinggi, yaitu ada di angka 22%.

Host

Mencapai tingkat keseraman di angka 95, film horor Host menempati peringkat kedua dalam kategori film horor terseram menurut ilmu. Film ini mengisahkan enam orang yang tanpa sengaja mengundang kehadiran roh jahat selama sesi Zoom mereka.

Hal-hal mistis pun mulai terjadi di rumah mereka masing-masing yang juga mengancam nyawa. Film Host memiliki rata-rata BPM yang tinggi yaitu di angka 88 dan juga 18% pada tingkat stres-nya.

Sinister

Walau merupakan film jadul, ternyata film Sinister dari tahun 2012 menempati peringkat pertama film horor terseram menurut ilmu. Dengan tingkat keseraman yang tinggi, yaitu di angka 96, film Scott Derrickson ini merupakan film horor gore yang menyeramkan.

Tingkat stres yang dihasilkan ketika menonton film ini mencapai angka 21% loh. Sedangkan rata-rata BPM ketika menonton film ini berada di angka 86.

Nah, itulah tadi beberapa daftar film horor terseram menurut ilmu dan penelitian. Masih berani nonton?

Selanjutnya: Nessie Judge Bagikan Film Horor Rekomendasinya, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News