Santai

Ada Exhuma, 5 Film Horor Korea Ini Bertema tentang Praktik Dukun Penuh Klenik

Ada Exhuma, 5 Film Horor Korea Ini Bertema tentang Praktik Dukun Penuh Klenik

MOMSMONEY.ID - Anda suka dengan kisah horor supranatural yang kelam dan seram? Berikut ada film horor Korea bertema dukun wajib ditonton.

Praktik dukun sendiri bukan hal aneh bagi masyarakat Korea. Hingga kini pun masih banyak orang Korea yang percaya dan pergi mengunjungi praktik dukun.

Dari situ kemudian banyak produser film terinspirasi untuk mengangkat kisah horor supranatural yang bertema tentang dukun.

Bukan cuma satu, berikut ada beberapa judul film horor supranatural Korea yang memiliki tema cerita tentang praktik dukun.

Baca Juga: Penuh Plot Twist, 5 Film Ini Punya Ending Cerita Tak Tertebak Bikin Bingung

The 8th Night

Berkisah tentang gerbang kekuatan mistis jahat yang sengaja dibuka untuk mengembalikan roh roh jahat ke Bumi. Seorang biksu harus berusaha menghentikan proses tersebut dalam 8 malam saja.

Sebelum kekuatan roh jahat berkumpul dan menjadi kuat pada malam ke-8, sang biksu harus menemukan cara untuk mencegah dan mengembalikan roh jahat ke tempatnya.

The Cursed: Dead Man’s Prey

Film ini dibintangi oleh Uhm Ji Won, Jung Ji Soo, dan juga Oh Yoon Ah. Menceritakan tentang seorang gadis yang berjuang mencari kebenaran di balik kisah pembunuhan berantai. 

Yang ternyata pelaku pembunuhan berantai ini merupakan mayat-mayat yang berhasil dihidupkan kembali. Seorang dukun santet asal Indonesia dicurigai menjadi dalang atas kasus aneh tersebut.

Perpaduan cerita zombie Korea atau yang disebut dengan Jaechaui dan illmu hitam santet milik Indonesia disajikan dalam kisah yang menarik dan apik.

Baca Juga: Di Luar Nalar, 6 Tontonan Fantasi Ini Kisahnya Diangkat Dari Mitos Loh

Exhuma

Dengan genre thriller horor, film ini juga menyajikan kisah misteri dalam ceritanya. Exhuma masih tayang di bioskop hingga saat ini. Beberapa bintang yang membintangi film ini antara lain ada Choi Min Sik, Kim Go Eun, Yu Hae Jin, Lee Do Hyun, dan Jeon Jin Ki.

Sebuah keluarga kaya di Los Angeles mengalami serangkaian peristiwa supranatural yang aneh. Keluarga tersebut menghubungi dukun muda terkenal. Setelah menyelidikinya, peristiwa tersebut berkaitan dengan leluhur keluarga di Korea Selatan.

The Wailing

The Wailing mengisahkan tentang kisah horor yang berkaitan dengan kerasukan dan pengusiran setan di sebuah desa kecil di Korea. Penyakit misterius mulai muncul setelah kedatangan seorang asing di desa tersebut.

Seorang ayah harus berusaha menyelamatkan anaknya dari kejadian supranatural yang perlahan-lahan menyerang penduduk desa.

The Mimic

Sepasang suami istri yang terguncang karena kehilangan putra mereka mengadopsi seorang gadis muda yang tinggal di dekat Gunung Jang. Konon tempat tersebut menjadi tempat tinggal makhluk mitos yang dikenal sebagai Jangsanbum.

Hewan tersebut merupakan harimau yang dapat menirukan suara manusia dan membujuk anak-anak untuk melakukan hal mengerikan.

Nah, itulah rekomendasi beberapa judul film horor Korea yang menampilkan tema cerita tentang praktik dukun. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News