Bugar

Pakai Acne Patch Sebelum atau Sesudah Skincare? Mana yang Benar?

Pakai Acne Patch Sebelum atau Sesudah Skincare? Mana yang Benar?

MOMSMONEY.ID - Membingungkan, manakah yang benar, pakai acne patch sebelum atau sesudah skincare, ya?

Acne patch telah menjadi salah satu solusi populer dalam perawatan kulit bagi mereka yang berjerawat. Produk ini berbentuk stiker kecil yang ditempelkan langsung pada jerawat untuk membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan.

Namun, bagi banyak orang, ada kebingungan tentang kapan waktu yang tepat untuk menggunakan acne patch dalam rutinitas skincare. Mana yang benar, pakai acne patch sebelum atau sesudah skincare?

Baca Juga: Apakah Banyak Pikiran Bisa Menyebabkan Asam Lambung Naik?

Mengutip dari Marsha Beauty, acne patch sebaiknya dipakai setelah melakukan perawatan kulit dasar, seperti mencuci wajah dengan sabun pembersih.

Hal ini karena acne patch bekerja lebih efektif pada kulit yang bersih dan kering. Ketika wajah bersih, patch bisa menempel lebih baik dan menyerap kotoran serta minyak dari jerawat dengan lebih optimal.

Jika Anda memakai acne patch setelah menggunakan produk skincare, lapisan skincare dapat menghalangi patch menempel dengan sempurna pada kulit.

Selain itu, bahan-bahan tertentu dalam skincare, seperti pelembap yang tebal atau krim anti-penuaan, mungkin tidak cocok dengan bahan dalam acne patch, sehingga mengurangi efektivitasnya.

Baca Juga: Apa yang Terjadi Jika Makan Ayam Goreng Setiap Hari? Ini Dampaknya bagi Tubuh

Namun, ada pengecualian tergantung pada jenis acne patch yang digunakan. Beberapa patch mengandung bahan aktif yang dirancang untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Dalam kasus ini, penting untuk mengikuti petunjuk penggunaannya.

Setelah mencuci wajah, Anda bisa langsung menempelkan acne patch pada jerawat yang memerlukan perawatan khusus. Biarkan patch bekerja sesuai dengan waktu yang direkomendasikan, biasanya semalaman.

Meski acne patch membantu merawat jerawat, ingatlah bahwa penggunaannya tidak menggantikan seluruh rutinitas skincare. Langkah-langkah seperti mencuci wajah, penggunaan toner, serum, dan pelembap tetap penting untuk mencegah jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Berapa Kalori yang Dibutuhkan saat Diet? Cari Tahu di Sini!

Jadi, pakai acne patch sebelum atau sesudah skincare, ya? Acne patch harus digunakan sebelum produk skincare lainnya pada kulit yang bersih dan kering.

Ini karena patch membutuhkan permukaan yang kering untuk menempel dan bersentuhan langsung dengan jerawat. Dengan menggunakan acne patch pada waktu yang tepat dalam rutinitas skincare Anda, jerawat akan lebih cepat kempis dan proses penyembuhan lebih optimal. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: Selain Badan Lemas, Ini Tanda-Tanda Usus Kotor, Cek Juga Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News