BisnisYuk

Netflix bakal Tayangkan 50 Film Indonesia Sepanjang Tahun Ini

Netflix bakal Tayangkan 50 Film Indonesia Sepanjang Tahun Ini

MOMSMONEY.ID - Dalam rangka melebarkan pamor film lokal di kancah internasional, Netflix komitmen untuk mempromosikan film Indonesia lewat platformnya. Salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak film Indonesia di platform.

Sekedar informasi saja, Netflix menghadirkan setidaknya 8 film Indonesia terbaru yang sebelumnya dirilis di bioskop dan tayang di Netflix pada tahun 2024.

Fillm-film itu adalah Budi Pekerti, Jatuh Cinta Seperti di Film-film, 172 Days, 13 Bom di Jakarta, Ali Topan, Pemandi Jenazah, Kereta Berdarah, dan Siksa Neraka.

Rusly Eddy, Content Lead Netflix Indonesia, mengutarakan, seiring perkembangan industri perfilman tanah air, Netflix ingin menjadi ekosistem untuk mendukung kemajuan sineas yang memproduksi film-film lokal.

Karena itulah, Rusly bilang, Netflix akan menayangkan film-film populer yang tayang di bioskop untuk hadir di Netflix.

Baca Juga: Penuh Konspirasi dan Misteri, 5 Film Horor Ini Berlatar di Gereja Loh

"Tahun ini, Netflix menargetkan lebih dari 50 film Indonesia yang tayang di bioskop untuk masuk ke dalam platform Netflix. Dan, setiap minggu akan ada yang baru," sebut Rusly dalam konferensi pers hari film nasional di Taman Ismail Marzuki, Kamis (27/3).

Bicara soal film-film yang tayang di Netflix, Rusly menuturkan bahwa kategori yang dipilih berdasarkan film populer dan mendapat apresiasi besar dari penonton tanah air.

"Jadi, tidak mungkin semua ditampung untuk tayang di Netflix," jelasnya lagi.

Prilly Latuconsina, aktris, produser, dan sutradara Sinemaku Picture, menyampaikan, berkembangnya industri film Indonesia sudah pasti tidak luput dari sumber daya manusianya.

Baca Juga: Netflix Gelar Lokakarya Majukan Industri Film Tanah Air

Prilly berharap, semakin banyak sineas muda yang bisa mendapat kesempatan untuk berkarya dan menginspirasi sehingga film Indonesia bisa terus berkembang.

"Apalagi, dengan adanya Netflix yang bisa membawa film-film Indonesia ke lebih banyak penonton, baik yang tidak sempat menyaksikan di bioskop maupun penonton internasional," ujar Prilly.

Sementara Taufan Adryan, Produser Visinema Picture, menyebutkan, layaknya storyteller, sineas ingin bisa bercerita ke lebih banyak orang dan berharap bisa menyentuh lebih banyak audiens.

"Menarik sekali bekerja sama dengan Netflix karena bukan hanya kami bisa menjangkau tempat-tempat di Indonesia yang tidak ada bioskop tapi bahkan bisa mencapai penonton di luar Indonesia," sebut Taufan.

Selanjutnya: Tahun 2023, Harta Jokowi Rata-Rata Naik Rp 1 miliaran, Berapa Gaji Presiden RI?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News