Santai

Mau Hilangkan Rambut Kemaluan Sendiri? Coba 4 Cara Ini Saja di Rumah

Mau Hilangkan Rambut Kemaluan Sendiri? Coba 4 Cara Ini Saja di Rumah

MOMSMONEY.ID - Bagi yang ingin menghilangkan rambut kemaluan, berikut ada beberapa cara yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Beberapa perempuan banyak yang peduli dengan kecantikan dan perawatan tubuh, termasuk melakukan perawatan untuk menghilangkan rambut kemaluan juga.

Walau tak semua perempuan ingin menghilangkan rambut kemaluannya, ada juga yang dengan rutin melakukan perawatan untuk memangkas rambut halus pada area kemaluan.

Agar tak perlu pusing ke salon, simak beberapa cara untuk menghilangkan rambut kemaluan yang bisa dilakukan di rumah berikut:

Baca Juga: Bukan Cuma Roll-on Saja, Kenali 5 Jenis Deodoran Lainnya di Sini

Mencukur

Mencukur atau shaving merupakan salah satu cara populer yang banyak digunakan perempuan untuk merapikan area rambut kemaluannya. Mencukur juga merupakan perawatan yang memiliki risiko sakit rendah.

Walau begitu, tetap saja mencukur bisa membuat iritasi, kemerahan, dan gatal karena terjadinya kontak langsung dengan kulit di area kemaluan.

Maka dari itu perhatikan dengan benar agar tidak melukai area kemaluan dan coba gunakan krim cukur untuk mengurangi risiko terjadinya luka.

Menggunakan krim perontok rambut

Dengan kemajuan zaman ini, produk kecantikan pun juga banyak yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah krim perontok rambut yang bisa digunakan untuk menghilangkan rambut di area kemaluan tanpa rasa sakit.

Krim ini akan membuat protein di rambut menjadi berkurang dan melemahkan rambut yang membuatnya kemudian mudah untuk dihilangkan.

Perlu diperhatikan juga untuk memilih produk krim yang aman untuk digunakan di area kemaluan dan tidak mengandung bahan yang menyebabkan alergi.

Baca Juga: 4 Manfaat Setting Spray, Biasa Dipakai Setelah Make Up

Waxing

Melansir dari laman Health Line, melakukan perawatan waxing untuk menghilangkan rambut di area kemaluan bisa memberikan durasi hasil yang cenderung awet dan lama. Namun, tentunya waxing merupakan perawatan dengan risiko toleransi sakit yang tinggi.

Waxing pun juga bisa dilakukan dengan rumah namun untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya menggunakan perawatan profesional di salon yang menyediakan pilihan brazilian waxing.

Trimming

Trimming adalah perawatan untuk merapikan rambut pada area kemaluan tanpa menghilangkannya. Bisa memberikan tampilan rapi pada area kemaluan dan memiliki risiko iritasi yang rendah karena tidak menyentuh kulit area kemaluan.

Laman Medical News Today menyarankan, agar selalu menggunakan gunting yang bersih dan tidak tumpul. Untuk membuatnya lebih nyaman dan rendah risiko terluka, lakukan trimming dengan posisi duduk dan menggunakan kaca.

Serta lakukan trimming secara rutin karena rambut area kemaluan masih akan tetap tumbuh.

Mau pilih yang mana, nih? Itulah tadi beberapa cara mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk merapikan atau menghilangkan rambut kemaluan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News