Santai

4 Manfaat Setting Spray, Biasa Dipakai Setelah Make Up

4 Manfaat Setting Spray, Biasa Dipakai Setelah Make Up

MOMSMONEY.ID - Digunakan sebagai pelengkap make up, apa, sih, sebenarnya manfaat setting spray? Cari tahu jawabannya di artikel ini.

Bagi yang akrab dengan dunia kecantikan tentu sudah tidak asing dengan produk setting spray, kan?

Setting spray adalah produk pelengkap yang sering digunakan di akhir proses make up untuk menyempurnakan hasil riasan.

Hal itu disebabkan karena setting spray punya manfaat yang berpengaruh pada make up. Apa saja sih? Langsung simak beberapa manfaat pakai setting spray berikut ini, yuk.

Baca Juga: Anti Creasing! 4 Tips Makeup untuk Menyamarkan Smile Line

Bikin make up awet

Salah satu manfaat utama menggunakan setting spray di akhir riasan adalah karena keunggulannya dalam menjaga keawetan make up.

Mengutip dari laman Byrdie, setting spray yang berbentuk cairan ini memiliki kandungan bahan-bahan dengan fungsi untuk mengunci make up.

Sehingga hasil akhir make up yang awet, tidak geser, dan tidak belepotan bisa didapatkan dengan menyemprotkan setting spray.

Cocok untuk semua tipe kulit

Alkohol menjadi salah satu bahan kandungan yang digunakan dalam produk make up, termasuk setting spray. Biasanya, setting spray dengan kandungan alkohol tidak cocok digunakan oleh pemilik kulit wajah yang sensitif.

Maka dari itu, jika ingin menggunakan setting spray, pilihlah produk yang aman digunakan jenis kulit sensitif. Pilihan setting spray tanpa alkohol pun juga bisa dipilih, ya.

Namun, setting spray dengan kandungan alkohol bisa menahan keawetan make up lebih lama dibanding dengan yang tidak, ya.

Baca Juga: Mudah Ditemukan, 5 Bodycare Ini Bisa Atasi Kulit Belang dan Warna Tidak Merata

Mencegah make up luntur

Pada acara penting yang berdurasi lama seperti nikahan atau pesta, make up bisa cepat luntur karena keringat dan gesekan.

Untuk mengurangi risiko make up yang luntur, berubah warna, dan geser, laman Real Simple menyarankan untuk menggunakan setting spray.

Hal tersebut di karena kan setting spray ampuh untuk memberikan kekuatan ekstra dalam menjaga tampilan make up agar tidak beruba bentuk dan warna.

Melembabkan

Bukan cuma ampuh untuk membuat make up awet dan tahan lama, setting spray ternyata juga bisa membantu melembabkan kulit. Setting spray yang tidak memiliki kandungan alkohol bisa membantu merawat tampilan kulit agar makin lembab.

Selain itu, kulit juga akan nampak lebih cerah, dan sehat saat menggunakan produk setting spray tanpa kandungan alkohol. Pastinya setting spray yang satu ini bakal cocok banget bagi pemilik kulit wajah kering.

Itulah tadi beberapa manfaat menggunakan setting spray di akhir proses make up yang penting untuk diketahui.

Sebagai informasi tambahan, setting spray pun juga bisa diaplikasikan setelah proses make up maupun di sela-sela prosesnya untuk mengunci setiap komponen make up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News