Santai

Bukan Cuma Roll-on Saja, Kenali 5 Jenis Deodoran Lainnya di Sini

Bukan Cuma Roll-on Saja, Kenali 5 Jenis Deodoran Lainnya di Sini

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma roll-on, yuk kenali jenis-jenis deodoran lain yang bisa dijadikan pilihan untuk dipakai berikut ini.

Produk yang paling sering digunakan untuk membantu mencegah munculnya bau badan adalah deodoran.

Deodoran sendiri dikenal berfungsi untuk mencegah kelenjar keringat memproduksi keringat berlebih.  

Dalam perkembangannya ada banyak jenis deodoran yang bisa dijadikan pilihan. Berikut ini adalah beberapa jenis deodoran yang umum digunakan.

Baca Juga: Anak Remaja Boleh Pakai Skincare? Ketahui Waktu dan Jenis Skincare yang Tepat di Sini

Roll-on

Roll-on adalah jenis deodoran yang paling umum ditemukan dan digunakan kebanyakan orang. Jenis deodoran roll-on memiliki kemudahan dalam penggunaan.

Namun karena bentuknya yang cair sering menyebabkan ketiak basah saat awal digunakan dan meninggalkan bekas kuning pada baju.

Spray

Jenis deodoran spray juga sering disebut dengan deodoran aerosol. Melansir dari laman Very Well Family, deodoran jenis ini akan sangat cocok digunakan bagi yang aktif berolah raga.

Sebab, jenis spray dapat memberikan perlindungan ekstra bagi bau badan serta ringan dan mudah kering. Sehingga, tidak akan menimbulkan bekas maupun noda di pakaian.

Baca Juga: Selain Hasilnya Tahan Lama, Ini 4 Manfaat Brazilian Waxing Bagi Perempuan

Krim

Deodoran krim juga merupakan deodoran yang banyak ditemui dan digunakan. Bentuknya yang seperti krim akan terasa tebal saat digunakan namun lama kelamaan akan menjadi ringan.

Deodoran jenis ini biasanya memiliki tingkat keefektifan tinggi dalam membantu menjaga bau badan dibanding roll-on.

Tisu

Deodoran juga tersedia dalam bentuk tisu atau wipes. Deodoran jenis ini merupakan deodoran sekali pakai yang nyaman dan mudah digunakan saat dalam perjalanan liburan.

Tisu deodoran juga telah dilengkapi dengan manfaat sama seperti deodoran pada umumnya, yaitu membantu menghilangkan bau badan. Deodoran jenis ini sudah bisa ditemukan secara online maupun offline.

Solid

Bentuk deodoran lainnya yang juga umum digunakan adalah bentuk solid atau padat. Deodoran jenis ini juga nyaman dan mudah dibawa ke mana-mana tanpa risiko tumpah.

Deodoran solid biasanya dikemas dalam bentuk stik yang mudah digunakan. Deodoran jenis solid atau padat ini, menurut laman Kinder Beauty, punya sifat lebih cepat kering dan efektivitas tinggi dibandingkan dengan deodoran lainnya.

Nah, itulah tadi beragam jenis deodoran yang bisa dijadikan pilihan untuk digunakan menangkal bau badan sesuai kebutuhan. Mau coba yang mana dulu nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News