Keluarga

Lindungi Mata Anak dari Gadget, Saturdays Luncurkan Saturdays Junior

Lindungi Mata Anak dari Gadget, Saturdays Luncurkan Saturdays Junior

MOMSMONEY.ID - Saturdays yang merupakan merek kacamata lokal dengan ragam produk memperkenalkan Saturdays Junior. Lini koleksi ini untuk anak-anak berusia 3-12 tahun.

Sejalan dengan visi Saturdays untuk berkontribusi dalam persiapan generasi emas Indonesia 2045, koleksi ini memiliki tagline “Future Starts Today”.

Semua koleksi Saturdays Junior ditawarkan dengan lensa blue-light dan minus, yang dirancang untuk mendukung kenyamanan anak-anak dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Koleksi ini tersedia secara resmi di semua cabang offline dan online Saturdays.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, sebanyak 33,44% anak usia dini (0-5 tahun) dan 52,76% anak usia 5-6 tahun telah menggunakan ponsel.

Saturdays Junior diluncurkan untuk menyelaraskan gaya hidup yang melindungi penglihatan anak-anak dari dampak negatif pemakaian gadget yang kini semakin meningkat.

Tomy Herseta, Direktur Kreatif Saturdays, menyebutkan, dalam proses perancangan Saturdays Junior, Saturdays melakukan penelitian, mulai dari wawancara dengan para orangtua hingga uji pemakaian langsung pada anak- anak.

Baca Juga: Mudah, Coba Hilangkan Mata Panda Pakai 5 Cara Alami Ini yuk

"Kami merancang Saturdays Junior untuk melindungi penglihatan anak-anak dari dampak negatif pemakaian gadget," ujar Tomy dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney.

"Dengan mempertimbangkan perilaku anak yang lebih aktif, kacamata ini memiliki temple yang lebih nyaman dan spring hinge atau engsel yang fleksibel, sehingga dapat mengakomodasi aktivitas anak yang dinamis," katanya.

Saturdays Junior menawarkan beragam model kacamata, termasuk versi mini dari koleksi terbaik Saturdays, seperti Filmore, Hamilton, Ashley, Mona, dan lainnya. Hal ini memungkinkan orangtua dan anak untuk menampilkan gaya serupa dengan model kacamata yang sejenis.

Kolaborasi dengan karakter ikonik Doraemon juga menjadi daya tarik dengan koleksi kacamata yang menggemaskan dan fungsional untuk anak-anak.

Sebelum peluncuran koleksi ini, Saturdays  telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti acara amal dan pemeriksaan mata untuk anak-anak di panti asuhan. Tujuannya, untuk mendukung kualitas pendidikan bagi anak-anak dengan menyediakan fasilitas kacamata dan lensa bagi yang membutuhkan.

Saturdays ingin memberikan dampak positif dengan memastikan masalah penglihatan tidak menjadi hambatan bagi generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Anak Remaja Suka Memberontak? Ini 5 Cara Menghadapinya dengan Tepat

Ini menjadi salah satu fokus Saturdays Junior, yaitu berkontribusi bagi komunitas atau yayasan yang membantu generasi penerus bangsa dalam mencapai potensi terbaik mereka.

Rama Suparta, Co-Founder Saturdays, mengungkapkan, dalam rangka peluncuran resmi Saturdays Junior, Saturdays tidak hanya menghadirkan produk baru, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat.

"Kami berharap, Saturdays Junior dapat menjadi pilihan utama bagi orang tua yang peduli akan kesehatan mata anak-anak mereka, sambil tetap tampil modis dan stylish. Kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi generasi penerus bangsa," sebut Rama.

Koleksi Saturdays Junior dibanderol dengan harga frame mulai dari Rp 395.000 belum termasuk lensa yang dapat menjadi pilihan utama bagi orangtua yang peduli akan kesehatan mata anak-anak mereka, sambil tetap tampil modis dan stylish.

Dengan demikian, Saturdays berharap, dapat membentuk masa depan yang cerah bagi generasi penerus Indonesia, dimulai hari ini selaras dengan tagline Saturdays Junior, “Future Starts Today”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News