Santai

Mudah, Coba Hilangkan Mata Panda Pakai 5 Cara Alami Ini yuk

Mudah, Coba Hilangkan Mata Panda Pakai 5 Cara Alami Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan mata panda dengan cara alami, agar tak jadi makin parah

Mata panda sering muncul di daerah bagian bawah mata yang disebabkan oleh beragam jenis faktor. Salah satunya, karena kurangnya waktu tidur.

Bagi pria dan wanita, masalah mata panda adalah masalah yang sebaiknya dicegah sebelum menjadi makin parah.

Nah, berikut ada beberapa cara untuk mencegah munculnya mata panda:

Baca Juga: Mau Hilangkan Double Chin? Coba Pakai 4 Cara Berikut Ini

Tidur cukup

Melansir dari laman Lanskin MD, urusan mata panda bukanlah hal yang mudah untuk dicegah. Namun cara termudah untuk mencegahnya muncul adalah dengan mendapatkan tidur yang cukup.

Setiap orang bisa membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda tergantung dengan aktivitasnya. Tapi sebaiknya, selalu luangkan waktu untuk beristirahat dan tidur yang cukup saat malam hari. Hindari begadang yang juga bisa memicu munculnya mata panda.  

Kurangi stres

Siapa sangka bahwa stres juga berkontribusi jadi pemicu munculnya mata panda. Stres bisa menyebabkan tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Begitu juga dengan kulit.

Untuk mencegah munculnya mata panda, sebaiknya mulai temukan gaya hidup sehat yang minim stres dan tekanan. Termasuk menentukan waktu-waktu untuk melakukan perawatan diri atau self care.

Baca Juga: Gampang, Ini 4 Cara Atasi Wajah Bengkak Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Gunakan sunscreen

Cara selanjutnya yang dapat mudah dipraktikkan adalah dengan menggunakan sunscreen. Tabir surya memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari radiasi cahaya matahari.

Radiasi matahari sering jadi masalah utama yang menyebabkan mata panda muncul. Selain itu, setelah menggunakan sunscreen, jangan lupa untuk menggunakan kacamata hitam dengan anti radiasi sebagai proteksi tambahan.

Kurangi merokok dan minum alkohol

Kedua kebiasaan buruk itu dapat memperparah kondisi mata panda di area bawah mata. Laman Cleveland Clinic menjelaskan, minum minuman keras bisa menyebabkan berkurangnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Sedangkan merokok bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit. Kedua hal tersebut adalah faktor penyebab mata panda yang sering dihiraukan.

Konsumsi air putih

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mencegah munculnya mata panda adalah dengan mengonsumsi lebih banyak air putih. Air putih bisa membuat tubuh menjadi terhidrasi dengan baik.

Sehingga proses penuaan dini serta kelembapan kulit bisa tetap terjaga. Hasilnya, semua fungsi pada tubuh termasuk kulit bisa bekerja dengan baik dan mengurangi risiko munculnya mata panda.

Itulah tadi cara mudah untuk mencegah munculnya mata panda pada bagian bawah mata. Mau coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News