MOMSMONEY.ID - Tidak sedikit bagi seseorang yang usianya produktif mulai merasakan perubahan kecil pada penglihatannya. Sebut saja tulisan di ponsel yang tampak buram, mata cepat lelah, atau sulit menjaga fokus setelah berjam-jam menatap layar. Gejala ini sering dianggap sepele, padahal bisa jadi tanda pre-presbiopia, yakni kondisi alami yang akan dialami semua orang, dimana mata mulai kehilangan kemampuan untuk beradaptasi maupun fokus dari jarak jauh ke dekat.
Melihat hal itu, HOYA Vision Care, perusahaan teknologi medis spesialisasi lensa kacamata asal Jepang memperkenalkan Lensa Fokus VisuPro. Inovasi ini dirancang untuk generasi profesional produktif usia 35–45 tahun agar tetap fokus, nyaman, dan percaya diri di tengah gaya hidup digital modern.
Dodi Rukminto, Managing Director HOYA Lens Indonesia menyebut HOYA tidak hanya ingin memperkenalkan produk baru, tetapi juga mengubah cara masyarakat memandang pentingnya kesehatan mata.
“Peluncuran Lensa Fokus VisuPro di Indonesia menjadi langkah penting bagi kami untuk menghadirkan solusi penglihatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat usia produktif," ujar Dodi dalam keterangan resmi, Senin (3/10).
Baca Juga: Fokus Mata Menurun, Cek Kondisi Kesehatan Mata Anda
Berbeda dari lensa minus, kacamata baca, maupun lensa progresif, Lensa Fokus VisuPro menjadi alat sebagai penglihatan yang nyaman untuk penglihatan jarak menengah hingga dekat, area yang paling sering digunakan dalam aktivitas seperti membaca, bekerja di depan laptop, hingga menggunakan ponsel.
Lensa ini membantu mengurangi kelelahan mata akibat aktivitas digital dan membuat peralihan fokus serta adaptasi menjadi lebih mudah, sehingga pengguna dapat bekerja lebih lama di depan layar gadget dengan penglihatan yang tetap jernih dan nyaman.
Menariknya, saat ini hanya HOYA yang memiliki solusi optis khusus bagi kelompok pre-presbiopia, menjadikannya pelopor dalam menghadirkan kategori lensa baru yang menjawab kebutuhan penglihatan generasi produktif yang belum sepenuhnya terlayani oleh pilihan lensa yang ada di pasaran.
Sebagai bagian dari peluncuran ini, HOYA juga memperkenalkan kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, yang terinspirasi dari semangat untuk terus berkembang dalam hidup. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa presbiopia bukan sekadar tanda bertambah usia, tetapi bagian alami dari proses naik level dalam kehidupan.
“Melalui kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, kami ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap presbiopia. Kondisi ini bukan sesuatu yang perlu ditakuti atau disembunyikan, melainkan momen alami saat seseorang naik level dalam hidupnya,” kata Nihla Azkiya, Marketing Lead HOYA Lens Indonesia.
HOYA mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenali perubahan kecil pada penglihatan, memeriksakan mata secara rutin, dan berkonsultasi di Optik rekanan HOYA guna menemukan solusi penglihatan yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Kini, melihat dengan nyaman di usia produktif bukan lagi tantangan.
Baca Juga: Pahami Gejala dan Cara Atasi Mata Minus Pada Anak
Selanjutnya: Program Magang Bergaji UMP Berlanjut 2026, Purbaya Siapkan Anggaran Rp 1,06 Triliun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News