Bugar

Kenali 5 Manfaat Menggunakan Face Oil untuk Kulit, Kontrol Kadar Minyak

Kenali 5 Manfaat Menggunakan Face Oil untuk Kulit, Kontrol Kadar Minyak

MOMSMONEY.ID - Perlu Anda tahu manfaat menggunakan face oil untuk kulit. Face oil adalah minyak yang dapat melembapkan serta mengatasi berbagai masalah wajah seperti kulit kering dan tanda penuaan dini. 

Mungkin masih banyak orang yang belum terlalu sering menggunakan face oil. Jika Anda ragu, simak beberapa manfaat menggunakan face oil untuk kulit dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

Baca Juga: Simak Cara Memilih Sunscreen yang Benar Sesuai Jenis Kulit!

1. Mengontrol kadar minyak pada wajah

Pertama, face oil dapat mengontrol kadar minyak pada wajah. Menggunakan face oil secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah, tidak terkecuali yang berjenis oily skin.

Selain itu, karena kulit wajah sudah mendapatkan minyak yang cukup dari face oil, otomatis akan berhenti memproduksi minyak sendiri karena wajah sudah cukup lembap dan ternutrisi.

Bagi Anda yang ingin mengatasi jerawat, face oil juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya tanpa membuat kulit menjadi kering.

2. Melindungi kulit wajah

Manfaat menggunakan face oil selanjutnya adalah melindungi kulit wajah. Berbagai faktor seperti pertambahan usia, polusi udara, hingga gaya hidup yang kurang sehat membuat kulit mengalami berbagai masalah seperti jerawat, flek hitam, garis halus, hingga kulit yang terlihat kusam.

Untuk mengatasi hal ini, face oil bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Selain bisa mencegah, face oil ternyata juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik. Ketika keadaan kulit sehat, maka produk skincare pun akan bekerja lebih sempurna.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Kulit Stres dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Kunyit

3. Membuat skincare lain bekerja maksimal

Kemudian, face oil bisa membuat skincare lain bekerja maksimal. Walaupun Anda sudah menggunakan pelembap dan serum, face oil juga wajib digunakan.

Karena kulit wajah membutuhkan 70% air dan 30% minyak agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Pelembap akan menghidrasi wajah.

Namun, untuk menguncinya dan memastikan pelembap tetap menempel, kulit wajah membutuhkan face oil. 

4. Dapat digunakan dengan produk lain

Manfaat menggunakan face oil berikutnya adalah dapat digunakan dengan produk lain. Biasanya face oil dikemas dalam botol kecil lengkap dengan pipet sebagai tutup botol. Namun, tidak perlu khawatir cepat habis.

Anda hanya membutuhkan sekitar dua sampai tiga tetes untuk seluruh wajah. Jadi, produk pun tetap awet hingga berbulan-bulan.

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan face oil dengan produk lain. Misalnya, Anda bisa mencampurnya dengan masker, toner, hingga foundation. 

Baca Juga: Mudah, Intip Cara Mengatasi Kulit Kering dengan 7 Bahan Alami

5. Setiap jenis berbeda kegunaan

Face oil setiap jenis berbeda kegunaan. Sebelum Anda menggunakannya, Anda perlu tahu kalau ada perbedaan ketika menggunakan synthetic oil alias minyak buatan dan natural oil alias minyak alami.

Synthetic oil biasanya akan membuat racun menempel di wajah, membuat nutrisi tidak dapat menyerap ke dalam kulit. Sedangkan natural oil dapat dengan mudah diserap oleh kulit.

Jadi, itulah beberapa manfaat menggunakan face oil untuk kulit. Pilih produk face oil yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News