Keluarga

Cara Bikin Rumah Terlihat Lebih Terang Alami

Cara Bikin Rumah Terlihat Lebih Terang Alami

MOMSMONEY.ID - Simak cara bikin rumah terlihat lebih terang secara alami!

Melansir Architectural Digest, rumah yang terlihat terang karena cahaya alami banyak disukai oleh para penghuni rumah. Sebab cahaya alami di pagi hari atau sore hari memberi semangat ke dalam rumah. 

Selain itu, rumah yang bisa mengoptimalkan cahaya alami akan membuat Anda lebih hemat saat membayar listrik. Anda hanya perlu menggunakan lampu saat malam hari. 

Lalu bagaimana cara bikin rumah terlihat lebih terang karena cahaya alami?

1.  Letakan cermin di ruangan

Cara pertama bikin rumah Anda terlihat lebih terang adalah menggunakan cermin di ruangan. Desainer Interior Kiva Brent mengatakan cermin dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih besar. 

“Memantulkan cahaya bisa membuat ruangan terlihat lebih besar dan cermin dapat memaksimalkan sedikit cahaya yang Anda dapatkan di ruangan,” ungkapnya dikutip dari Architectural Digest. 

Baca Juga: Ingin Liburan Ke Solo, Ini 5 Tempat Wisata yang Menarik untuk Didatangi

2. Gunakan pajangan seni yang menggunakan warna terang

Karya seni dengan warna-warna terang juga dapat membantu memperkuat kesan cahaya di suatu ruangan.

Seperti dijelaskan Brent, membiarkan karya seni menjadi bagian terang di ruangan adalah alternatif yang menyenangkan untuk menambah cahaya ke ruangan yang gelap. 

3. Gunakan cat dinding warna putih

Cara lain membuat rumah terasa lebih terang adalah menggunakan cat berwarna putih. Sebab cat dengan warna gelap bisa membuat ruangan terlihat seperti menutup dirinya sendiri. Sehingga jika ruangannya kecil, hindari menggunakan warna gelap. 

Baca Juga: Harga Murah! Ini 4 Skincare Mengandung Salicylic Acid yang Bisa Hilangkan Jerawat

4. Pilih furnitur secara bijak

Memiliki furnitur berwarna terang adalah salah satu tips yang dibagikan oleh Brent. Tetapi jika Anda lebih suka menggunakan furnitur berwarna gelap, pilihlah furnitur yang memungkinkan cahaya tetap bisa masuk dari atas, bawah atau bahkan melaluinya. 

Demikian 4 cara bikin rumah terlihat lebih terang. Jangan lupa tambahkan berbagai macam jenis lampu ke dalam ruangan yang bisa membantu rumah Anda terasa lebih terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News