Keluarga

Ini Kesalahan yang Bikin Rumah Anda Terasa Panas

Ini Kesalahan yang Bikin Rumah Anda Terasa Panas

MOMSMONEY.ID - Yuk pahami kesalahan yang mungkin sering Anda lakukan yang bikin rumah Anda terasa lebih panas di musim panas. 

Di musim panas, rumah Anda seharusnya bisa menjadi tempat berlindung karena kesejukannya. Namun ternyata kerap kali Anda secara tidak sadar justru melakukan kesalahan yang bikin rumah terasa lebih panas. 

Baca Juga: Bisa Dicoba Moms, Ini Informasi Seputar Program Hamil yang Bisa Anda Ketahui

Supaya Moms tetap bisa memiliki rumah yang sejuk di musim panas, ini dia kesalahan yang perlu dihindari, yang kerap bikin rumah terasa lebih panas!

Unit AC Anda sudah tua
Melansir The Spruce, salah satu alasan kenapa rumah Anda terasa lebih panas adalah kondisi AC Anda yang sudah tua. Sebaiknya Anda mengganti unit AC Anda secara rutin setiap 12-15 tahun untuk memastikan AC selalu dalam kondisi terbaiknya dan bekerja dengan baik. 

Isolasi rumah yang tidak tepat
Sistem isolasi yang tepat di rumah adalah faktor penting untuk menjaga suhu udara di rumah konsisten dan sejuk serta nyaman. Jika rumah Anda tidak memiliki isolasi yang tepat maka kerja AC jadi lebih ekstra dan membuat rumah Anda memiliki kelembapan yang tinggi. 

Baca Juga: Resep Nasi Liwet Presto Komplit Khas Jawa Barat, Porsi Besar dan Lebih Pulen

Cara paling mudah mengetahui Anda tidak memiliki sistem isolasi yang baik di rumah adalah udara panas bisa dirasakan melalui dinding di dalam rumah. 

Jendela dan pintu tidak memiliki segelRumah Anda mungkin terasa lebih panas jika jendela dan pintu tidak tersegel dengan baik. Jika demikian, udara panas dari luar dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah dan menciptakan tingkat kelembapan yang tinggu. 

Demikian 3 kesalahan yang menyebabkan rumah Anda terasa lebih panas saat cuaca terik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News