Keluarga

Ini Lo Jumlah Deterjen Sesuai dengan Jenis Cucian

Ini Lo Jumlah Deterjen Sesuai dengan Jenis Cucian

MOMSMONEY.ID - Ini jumlah penggunaan deterjen yang tepat, sesuai dengan jenis cucian.

Deterjen adalah bahan penting untuk mencuci pakaian. Rasanya tak akan bersih dan segar jika mencuci pakaian tidak menggunakan deterjen. 

Baca Juga: Ini Lo 5 Akun Instagram yang Paling Banyak Followersnya di Dunia!

Biasanya kita akan lebih puas jika mencuci dengan banyak busa. Ini artinya kita akan menggunakan deterjen yang banyak. 

Melansir Martha Stewart, apabila Anda menggunakan terlalu sedikit deterjen maka pakaian Anda tidak akan bersih. Ini dapat Anda tandai dengan noda tidak akan hilang. 

Namun jika Anda terlalu banyak menggunakan deterjen, pakaian akan jadi kaku dan pakaian tidak nyaman digunakan. Handuk dan pakaian olahraga tidak akan menyerap keringat dan sweeter tidak akan terasa lembut. 

Umumnya menurut  Ahli dari The Laundry Evangelist, Patric Richardson, untuk mencuci, jumlah deterjen yang dibutuhkan adalah dua sendok makan. Jumlah ini berlaku untuk deterjen bubuk maupun cair. 

Baca Juga: Ini Daftar Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas!

Jumlah deterjen sesuai jumlah baju

Dua sendok makan adalah jumlah yang direkomendasikan untuk mencuci dengan jumlah pakaian penuh pada mesin cuci. Apabila Anda hanya mencuci pakaian dalam atau sedikit pakaian yang hanya memenuhi setengah mesin cuci, maka gunakan satu sendok deterjen saja.

Jumlah deterjen sesuai jenis kain

Sebenarnya jenis kain tidak memerlukan jumlah deterjen yang berbeda. Hanya saja jenis kain akan menentukan seberapa banyak kapasitas mesin cuci yang digunakan. Jadi kalau mesin cuci penuh, maka gunakan dua sendok deterjen. 

Selanjutnya: Promo Payday Danamon, Ada Cashback Rp 30.000 untuk Bayar Tagihan Listrik hingga BPJS!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News