Bugar

5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Tidak Bikin Wajah Kusam

5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Tidak Bikin Wajah Kusam

MOMSMONEY.ID - Pernah mengalami wajah kusam karena sunscreen? Mungkin Anda masih kurang tepat saat mengaplikasikannya ke kulit.

Sunscreen adalah salah satu basic skincare yang wajib digunakan setiap hari. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, membuat kulit lembab dan sehat.

Kalau Anda masih bingung, simak cara menggunakan sunscreen yang tidak bikin wajah kusam, dikutip dari anessa.id:

1. Gunakan sunscreen minimal SPF 30

Cara menggunakan sunscreen yang tidak bikin wajah kusam yaitu menggunakan sunscreen minimal SPF 30. Semakin tinggi kandungan SPF tersebut maka akan semakin baik dalam melindungi kulit Anda.

Namun, sebaiknya gunakan Sunscreen dengan SPF 50 sekaligus PA++++ untuk kulit. Selain memproteksi kulit Anda, kandungan ini juga bisa memblok sinar UVA dan UVB yang berdampak buruk bagi kulit.

Baca Juga: Promo Alfamidi Ngartis Periode 1-15 Oktober 2023, Beragam Produk Beli 1 Gratis 1!

2. Gunakan 15 sampai 30 Menit sebelum beraktivitas

Cara menggunakan sunscreen selanjutnya adalah gunakan 15 sampai 30 menit sebelum beraktivitas. Terlebih aktivitas tersebut adalah aktivitas di luar ruangan.

Menurut American Academy of Dermatology, sunscreen membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk menyerap ke dalam kulit jika membandingkannya dengan sunblock.

3. Pakai sesudah moisturizer 

Sebaiknya sunscreen diaplikasikan setelah menggunakan pelembab atau moisturizer. Sebab pada dasarnya, kulit Anda harus terlebih dahulu terjaga kelembabannya, baru kemudian memberikan sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari atau sinar UV.

Baca Juga: Festival Jajanan Bango 2023 Berlangsung di 2 Kota Ini, Catat Tanggalnya

4. Lakukan reapply

Berikutnya, Anda juga harus melakukan reapply sunscreen atau menggunakan sunscreen kembali setiap 2 jam. 

Karena biasanya sunscreen memiliki batasan waktu dalam melindungi kulit Anda dari sinar matahari atau sinar UV. Karena hal tersebut, Anda perlu melakukan reapply sunscreen setelah 2 jam atau setiap 2 jam sekali

5. Gunakan sunscreen secukupnya

Cara menggunakan sunscreen tidak bikin wajah kusam terakhir adalah gunakan sunscreen secukupnya. 

Hal ini penting agar Anda tidak menggunakan sunscreen secara berlebihan atau terlalu tebal hanya karena ingin mendapatkan manfaat maksimal dari sunscreen.

Sekarang Anda sudah tahu cara menggunakan sunscreen supaya tidak bikin wajah kusam. Cobain, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News