Keluarga

Ini Lo Cara Mengusir Lalat pakai Cuka

Ini Lo Cara Mengusir Lalat pakai Cuka

MOMSMONEY.ID - Gunakan cuka di dapur untuk mengusir lalat yang ada di dalam rumah. Yuk simak caranya!

Lalat adalah hewan yang akan selalu Anda temui di manapun, terutama jika lingkungan tersebut berbau menyengat dan kotor. Lalat suka meletakkan telurnya pada kotoran hewan, sampah, makanan, daging mentah atau sayur-mayur dan buah-buahan. 

Baca Juga: Banyak Lalat di Rumah? Usir Lalat Pakai 2 Perangkap yang Mudah Dibuat

Lalat mungkin bukan hal besar, namun, melansir Healthline, lalat bisa menyebarkan penyakit. Kabar baiknya, ada banyak cara mengusir lalat dengan aman salah satunya dengan menggunakan cuka. 

Adapun lalat bisa menyebarkan penyakit ketika mereka menggigit, Penyakit yang bisa dibawa oleh lalat antara lain keracunan makanan, kolera, demam, disentri, TBC, infeksi mata dan infeksi tropis yang disebut yaws.

Bagaimana cara mengusir lalat pakai cuka?
Caranya sangat mudah, cukup siapkan cuka dan sabun cuci piring. Campur cuka sari apel dan beberapa tetes sabun cuci piring dalam wadah. Campurannyya satu banding satu. 

Baca Juga: Perhatikan! Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah

Tutup wadah atau gelas dengan bungkus plastik bening. Ikat plastik dengan karet gelang dan tusuk untuk membuat beberapa lubang kecil. 

Lalat akan tertarik pada cuka di gelas dan akan terbang masuk ke dalam gelas melalui lubang itu. Kemudian sabun cuci piring akan menyebabkan lalat tenggelam. 

Demikian cara mengusir lalat dari rumah menggunakan cuka. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Simak Cara Mencegah Lalat Masuk ke Dalam Rumah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News