Keluarga

Ini 5 Tanaman yang Bisa Bikin Rumah Lebih Sejuk saat Cuaca Panas!

Ini 5 Tanaman yang Bisa Bikin Rumah Lebih Sejuk saat Cuaca Panas!

MOMSMONEY.ID - Di tengah cuaca panas di Indonesia saat ini, coba bikin sejuk rumah Moms dengan menanam jenis tanaman ini yuk!

Saat mencari jenis tanaman apa yang cocok ditanam di halaman rumah supaya rumah jadi lebih sejuk, penting untuk mencari tahu bagaimana sifat tanaman bisa tumbuh di udara yang sangat panas. 

Melansir Homes and Gardens, Moms perlu memilih jenis tanaman yang kuat menerima setidaknya 6 jam cahaya matahari yang panas. Beruntung, banyak sekali tanaman yang bisa menerima banyak cahaya matahari dan hangat. 

Baca Juga: Yuk, Investasi Halal dengan Imbalan Pasti, Sukuk Ritel SR020 Beri Kupon 6,4%

Ini 5 jenis tanaman yang kuat panas dan bisa bikin rumah lebih sejuk


tanaman penyejuk rumah Crepe Myrtle


Crepe Myrtle atau Pohon Bungur
Pohon Bungur adalah jenis tanaman yang kerap ditemui di jalanan umum yang panas. Ini juga jadi jenis tanaman yang cocok Moms tanam di rumah untuk menyejukkan rumah. 

Tanaman ini memiliki bunga dengan warna yang cerah. Selain itu banyak juga varietas dengan pilihan bentuk dan warna yang beragam seperti Bungur Merah. 

Bungur sebenarnya bisa juga tumbuh dalam bentuk semak. Ini hanya tergantung bagaimana cara memangkasnnya. Bahkan Anda uga bisa menanamnya di media tanam yang kecil dan diletakkan di dekat pintu depan rumah. 

tanaman penyejuk rumah Panicle Hydrangeas

Panicle Hydrangeas atau Bokor Malai atau Kompyong
Jenis tanaman ini adalah pilihan tepat untuk ditanam di rumah bagi Anda yang suka dengan bunga hydrangea berbentuk bulat dan berwarna putih.

Jenis tanaman ini sangat mudha beradaptasi dengan sinar matahari penuh. Bahkan semakin banyak sinar matahari yang diterima maka semakin banyak bunga yang akan tumbuh. 

Baca Juga: Bikin Rumah Lebih Private, Ini Jenis Tanaman yang Bisa Jadi Pagar

tanaman penyejuk rumah california lilac

California Lilac
California Lilac atau Ceanothus adalah jenis tanaman yang dikenal dengan bunganya yang berwarna biru keunguan. Bunga ini berasal dari California dan sangat mudah tumbuh di area yang terkena sinar matahari. 

Dengan melakukan pemangkasan secara rutin, jenis tanaman ini juga bisa dijadikan pagar tanaman hngga semak hias. Tentunya bisa membuat rumah jadi terasa lebih sejuk. 

Teh Hibiscus (kembang sepatu)

Hibiscus atau Bunga Sepatu
Dengan banyaknya pilihan warna, Hibiscus adalah salah satu jenis tanaman yang populer ditanam di halaman rumah. Tanaman ini memiliki dua jenis yaitu tanaman tropis dan tanaman abadi. Keduana jenis tersebut suka tumbuh di wilayah yang terkena sinar matahari dan bisa tumbuh baik di tanah ataupun di wadah. 

Baca Juga: Percantik Hunian saat Ramadan dan Lebaran, Gravel Bagi Tips Renovasi Rumah

tanaman penyejuk rumah Forsythia

Forsythia atau Melati Emas
Ini adalah jenis tanaman yang akan disukai pecinta warna kuning. Tanaman penyejuk rumah yang satu ini dikenal dengan bunga yang berwarna kuning keemasan. 

Varietas Forsythia sebagian besar menykai sinar matahari penuh. Justru jika tanaman ini tumbuh di tempat yang teduh maka hasilnya kurang bagus. Namun di sisi lain, jangan biarkan bunga ini kekurangan asupan air. 

Itu tadi 5 jenis tanaman yang cocok ditanamn di halaman rumah yang panas untuk menyejukkan rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News