InvesYuk

IHSG Melemah pada Penutupan Kemarin, Begini Saran Analis NH Korindo Sekuritas

IHSG Melemah pada Penutupan Kemarin, Begini Saran Analis NH Korindo Sekuritas

MOMSMONEY.ID - IHSG tercatat melemah tajam kemarin, analis NH Korindo Sekuritas memperingatkan para investor dan trader untuk waspada.

Dari Indonesia tercatat, PDB kuartal II 2024 berada pada level 5,05% yoy, berhasil melampaui ekspektasi 5,0%, walau sedikit turun dari 5,11% di kuartal sebelumnya.

Secara kuartal, ekonomi tumbuh 3,79%, lebih baik dari ekpektasi banyak pihak di level 3,71%. Angka ini juga naik tinggi dari kuartal sebelumnya yang minus 0,83%.

Pendorongnya, ramainya mobilitas dan konsumsi masyarakat pada perayaan keagamaan, peningkatan aktivitas publik, serta Pemilu yang lancar.

Baca Juga: IHSG Masih Berpotensi Melemah, Ini Saham yang Bisa Dilirik

Sementara IHSG dilanda penurunan 3,4% pada perdagangan kemarin dan sempat menyentuh titik rendah 7.000 untuk menguji level psikologis tersebut

Analis NH Korindo Sekuritas mengamati, pada sell-off ini, asing terdata turut menjual bersih senilai Rp 508,02 miliar

Oleh karena itu, analis kembali mengingatkan para investor dan trader untuk step aside and wait and see sambil menunggu badai ini memudar.

Analis juga menyarankan investor seraya memantau langkah kebijakan moneter selanjutnya dari bank sentral AS yang diharapkan bisa mendinginkan sentimen pasar secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News