InvesYuk

IHSG Terus Menanjak, Begini Saran dari Analis NH Korindo Sekuritas

IHSG Terus Menanjak, Begini Saran dari Analis NH Korindo Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Analis NH Korindo Sekuritas menyarankan para investor ataupun trader untuk mengatur traling stop sebelum akhirnya profit yang didapatkan lari. Hal ini mengingat IHSG sudah terus mennjak. 

Dilansir dari riset NH Korindo Sekuritas, Rabu (10/7), data penjualan ritel Indonesia Mei 2024 bertumbuh positif sebesar 2,1%. Dibanding April lalu, mengalami kenaikan karena pada bulan itu melemah 2,7%. 

Sayangnya, penjualan mobil Juni masih anjlok 11,8%. Tetapi, sebenarnya, penurunan ini mulai melambat dibandingkan dengan Mei yang tercatat merosot 13,3%. 

Data ekonomi tersebut membuat IHSG percaya diri dan bisa menyentuh level 7.269 pada penutupan kemarin Selasa (9/7), setelah sebelumnya sempat menyentuh 7.300.

Baca Juga: Berikut Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas untuk 10 Juli 2024

Kondisi IHSG sekarang ini didorong juga net buy asing sebesar Rp 166,18 miliar. 

Analis NH Korindo Sekuritas melihat, masih banyak data ekonomi yang dipantau hari ini di antaranya data kepercayaan konsumen dan juga penjualan sepeda motor. 

Akan tetapi, secara teknikal, NH Korindo Sekuritas menilai kenaikan IHSG selama empat hari berturut sudah sangat menguji resisten krusial yaitu 7.270-7.300. 

Oleh karenanya, analis NH Korindo Sekuritas menyarankan para investor dan trader untuk mengatur guna mengambil keuntungan sebelum akhirnya IHSG kembali melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News