HOME, InvesYuk

IHSG Ada Potensi untuk Rebound Besok, Kamis (12/8)

IHSG Ada Potensi untuk Rebound Besok, Kamis (12/8)

MOMSMONEY.ID - Setelah pengumuman kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilanjutkan hingga 16 Agustus, gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 0,64% ke level 6.088,40 pada perdagangan Selasa (10/8).

Dari data RTI, tampak 308 saham menurun, 187 saham naik, dan 149 bergerak stagnan. nilai transaksi pada Selasa kemarin sebesar Rp 12,67 triliun, dengan volume perdagangan 22,92 miliar saham, dan frekuensi sebanyak 1,43 juta kali.

Pengamat Pasar Saham MNC Asset Management, Edwin Sebayang, melihat pelemahan IHSG kemarin hanya koreksi sementara. Hal ini karena investor melihat perpanjangan PPKM akan memukul pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III tahun ini.

“Namun ada potensi IHSG bangkit di perdagangan esok,” ujarnya.

Baca Juga: Waspada, Pikun Bisa Terjadi Di Usia Muda! Ini Penyebab dan Cara Mencegah

Edwin bilang, bangkitnya IHSG pada perdagangan Kamis (12/8) dilandasi beberapa faktor. Seperti naiknya indeks DJIA, beberapa harga komoditas yang pulih seperti emas, nikel, timah, serta relaksasi aturan PPKM yang mampu menggerakkan perekonomian.

Kamis (12/8) besok, Edwin memperkirakan IHSG akan cenderung rebound ke level 6.052 sampai 6.143. Adapun saham yang layak dicermati investor adalah ITMG, BBCA, ACES, KLBF, dan ADRO.

Baca Juga: Simak Serial Romansa Angga Yunanda Tayang di WeTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News