BisnisYuk

Grup MIND ID Gelar Safari Ramadan 2024

Grup MIND ID Gelar Safari Ramadan 2024

MOMSMONEY.ID - Menyemarakkan Ramadan kali ini, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia menggelar Safari Ramadan 2024.

Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum, dan PT Timah Tbk menggelar Safari Ramadan di seluruh wilayah operasional mereka dalam rangka merayakan kebaikan di bulan suci 1445 Hijriaj/2024.

"Program ini merupakan salah satu pelaksanaan tanggungjawab sosial perusahaan yang sesuai dengan peta jalan keberlanjutan MIND ID khususnya pilar Komunitas & Masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Yang bertujuan salah satunya untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasional," ujar dia.

PT Timah Tbk rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadan setiap tahunnya. Selain sebagai momen untuk bersilaturahmi dalam kegiatan safari Ramadan, juga digelar kegiatan sosial.

Baca Juga: Deretan Local Heroes Grup MIND ID yang Sukseskan Beragam Program

Pada Ramadan 1445, kegiatan Safari Ramadan Timah juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Salah satu bantuan yang diberikan seperti santunan kepada anak yatim dan piatu.

Tak hanya itu, Timah juga memberikan bantuan kepada rumah ibadah dalam kegiatan bertajuk bedah rumah ibadah/pesantren, bantuan pendidikan bagi para tahfidz Quran, dan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadan ini rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Dalam momen ini juga akan digelar tausiah keagamaan. 

Safari Ramadhan merupakan program rutin yang dilaksanakan PT Timah sebagai salah satu wadah silaturahmi dan berbagi dengan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Pada Ramadan 2023 lalu, Timah juga melaksanakan kegiatan sosial seperti memberikan sebanyak 14.400 paket sembako bagi masyarakat berpenghasilan renah, memberikan santunan kepada marbot masjid, santunan kepada anak yatim dan piatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News