Santai

Didominasi Penumpang Individu, 70.627 Orang Gunakan Kereta Wisata di Semester I 2024

Didominasi Penumpang Individu, 70.627 Orang Gunakan Kereta Wisata di Semester I 2024

MOMSMONEY.ID - Kereta wisata merupakan salah satu moda transportasi yang diminati banyak orang. Pada semester I tahun ini, PT KA Pariwisata (KAI Wisata) mencatat jumlah pelanggan kereta wisata sebanyak 70.627 penumpang, dengan puncak peningkatan jumlah penumpang terjadi pada momen libur sekolah bulan Juni.

Adapun, terdapat 2 jenis pola perjalanan yang ditawarkan oleh KAI Wisata untuk para pelanggan, yaitu Free Independent Traveler (FIT) dan Rombongan (Pola Carter). Dari total tersebut, pelanggan FIT mendominasi yakni sebanyak 66.922 penumpang.

“Pelanggan Kereta Wisata semester 1 ini sebanyak 66.922 penumpang untuk perjalanan FIT, penumpang individu ini memang sangat antusias saat jadwal perjalanan tersedia pada aplikasi Access by KAI,” ujar Direktur Utama Hendy Helmy dalam keterangan tertulis, Rabu (17/7).

Antusias pelanggan Kereta Wisata di semester ini terlihat melalui tingginya okupansi perjalanan FIT pada bulan April 2024 pada momen angkutan lebaran dengan jumlah 17.876 penumpang dan momen liburan sekolah pada bulan Juni dengan jumlah 14.899 penumpang.

Baca Juga: Ajang Lari Run To Care Ajak Berbagi Kasih untuk Anak Telantar

Adapun, di semester 1 tahun ini, jumlah pelanggan Kereta Wisata pola carter sebanyak 3.705 penumpang dan perjalanan tertinggi terdapat pada bulan Juni liburan sekolah. Pada bulan Juni, untuk menyambut libur sekolah, KAI Wisata memberikan diskon spesial khusus untuk perjalanan pola charter Schooliday sampai dengan 15%

Menurut Hendy,  hal ini disambut baik oleh pelanggan KAI Wisata untuk membawa keluarga berwisata rombongan menggunakan kereta wisata.

“Special discount sampai dengan 15% ini sangat disambut hangat dan baik oleh pelanggan setia KAI Wisata dimana diskon ini meningkatkan ketertarikan pelanggan rombongan," katanya.

Adapun, layanan atau tipe kereta yang disediakan KAI Wisata mulai dari Panoramic, Priority, Imperial, Nusantara, Tematik (Kereta Jawa, Bali, Sumatera, Toraja), Dining on Train dan Kereta Istimewa.

Selanjutnya: Cara Menambah Followers di Instagram Tanpa Beli, Begini Tips Menarik Pengikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News